-->

Dirut PT PMH Ns.Halipah S.Kep, MH.Kes Team Pengendali Diklat PIDI Bagi Calon Dokter Pendamping Regional Barat Kemenkes


Jakarta, Perisainusantara.com|- 

Pelatihan Program Internsif Dokter Indonesia (PIDI ) bagi calon dokter  pendamping regional barat yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Jalan Hayam Wuruk Jakarta Pusat pada Senin 2/10/2022.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Kemenkes ini dibuka oleh Direktur Pendayagunaan Tenaga Kesehatan, Anna Kurniati SKM,MA,Ph.D dan dikuti oleh 210 orang  peserta, 50 orang peserta berasal dari rumah sakit dan 160 orang peserta berasal dari puskesmas.

Direktur Pendayagunaan Tenaga Kesehatan, Anna Kurniati, SKM, MA, Ph.D mengatakan " program ini untuk menjalankan amanah Undang Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran, pada pasal 7 ayat 7, bahwa Program Profesi Dokter dan Profesi Dokter Gigi dilanjutkan dengan Program Internsip " ucapnya.

Pendamping  PIDI mempunyai tugas melakukan tata kelola PIDI di wahana mulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi guna meningkatkan pemandirian dan pemahiran peserta PIDI. Untuk mewujudkan pendamping PIDI yang berkualitas dan kompeten, diselenggarakan pelatihan pendamping PIDI sehingga para pendamping dapat menjalankan perannya secara optimal sebagai seorang fasilitator, role model, motivator, mentor dan evaluator bagi peserta PIDI.

Dan pengampuhan pelatihan ini oleh Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang Asep Zaenal Mustofa SKM, M.Epid, beliau mengatakan " kegiatan dengan metode luring ini mengundang para calon pendamping regional Barat sebanyak 206 orang dari 20 provinsi, sehingga pembagian ada 8  kelas yang di latih, dan setiap kelas didampingi satu orang pengendali diklat yang bertanggung jawab dalam mengendalikan proses pembelajaran selama kegiatan pembelajaran berlangsung " terang nya.

Ns Halipah SKep, MH.Kes selaku direktur utama PT Prima Medisina Hanacaraka (PMH), salah satu team pengendali Diklat kelas yang mendapat tugas dari Kepala Bapelkes Semarang dan bertanggung jawab memegang kelas H dengan 26 peserta dari berbagai daerah RS dan Puskesmas mengatakan " tugas yg di berikan selama enam (6) hari ini adalah suatu kepercayaan dan  hal yg sangat luar biasa di berikan oleh  ketua panitia dari tim Direktur 

Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, terimakasih atas semua kepercayaan yang diberikan team panitia, team fasilitator dan pengendali yang kompak bersinergi, pengampuh Bapelkes Semarang..

hasil evaluasi  peserta. Fasilitator dan penyelanggara sangat memuaskan " pungkas Dirut PT PMH itu.


Penulis: Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive