-->

SMK Negeri 1 Air Putih Melakukan Kunjungan Industri Ke Pabrik Peleburan Alumunium PT. Inalum

Batubara, Perisainusantara.com

Siswa dan guru SMK Negeri 1 Air Putih melakukan kunjungan Industri ke pabrik peleburan alumunium dan pelabuhan PT. Indonesia Asahan Alumunium (INALUM) Persero pada hari selasa (18/10/22). 

Peserta dari SMK Negeri 1 Air Putih sebanyak 50 orang terdiri dari pengurus OSIS 2022, perwakilan OSIS, dan beberapa guru yang mendampingi. Rombongan SMK Negeri 1 Air Putih dipimpin oleh ketua rombongan Hendra Robertho S.Kom sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri.

Kehadiran rombongan disambut oleh staff humas PT. Inalum Persero yaitu M. Afief Ar Raihan Zais, dan M. Gilang Sukma. Kedua staff humas PT. Inalum memberikan penjelasan singkat tentang PT. Inalum serta membawa road show ke pabrik peleburan serta ke pelabuhan PT. Inalum. 

Gilang mengatakan "Kami senang dan bangga sekali bisa mendapatkan kunjungan dari smk, karena kegiatan ini positif dan kami berharap siswa/siswi smk bisa mendapatkan motivasi lebih untuk terus belajar dan membangun Indonesia".

Kegiatan ini dapat terjadi berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kepala SMK Negeri 1 Air Putih Sulistio, S.Pd dengan pihak PT. Inalum Persero melalui bidang humas nya. 

Sulistio menuturkan "Kegiatan seperti ini seharusnya dapat dilakukan secara berkelanjutan, karena banyak manfaatnya bagi siswa serta anak batubara. Setidaknya mereka pernah melihat dan mengetahui bagaimana PT. Inalum dan proses produksinya".

"Juga kegiatan ini menjadi motivasi untuk siswa belajar lebih baik, agar ketika lulus sekolah dapat diterima di PT. Inalum sebagai perusahaan BUMN yang besar dan berskala nasional". Tutup Sulistio.

Penulis : Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive