-->

Dino Wijaya Juarai Lomba Exhibition Automobile Technologi Tingkat Cabdis Kisaran


Batu bara, Perisainusantara.com|- Lomba Exhibition Automobile Technologi dilaksanakan di bengkel otomotif SMK Negeri 1 Air Putih, selasa s.d rabu (25 s.d 26 Oktober 2022).

Awal mula gagasan lomba ini muncul dari perbincangan antara Sulistio (Kepala SMK N 1 Air Putih) dengan M. Bahmid (Kepala SMK N 1 Pulau Rakyat). Pasca pandemi covid-19 pihak harus kreatif mengejar ketertinggalan pengetahuan, keterampilan, dan attitude. 


Untuk mengejar ketertinggalan tersebut maka pihak sekolah perlu membuat percepatan melalui program program yang mendukung peningkatan motivasi anak, serta peningkatan kompetensi guru melalui kegiatan kolaboratif baik antar sekolah juga sekolah dengan industri. 

Untuk mengukur level kompetensi siswa ditiap sekolah, maka diperlukan ajang perlombaan yang dapat mengakomodir hal tersebut. Muncullah ide mengadakan Lomba Exhibition Automobile Technologi Tingkat Cabdis Kisaran Ke - I Tahun 2022.


Lomba ini diikuti 6 Peserta dari 3 Sekolah yaitu SMK N 1 Air Putih, SMK N 1 Pulau Rakyat, dan SMK N 2 Kisaran. Mewakili SMK N 1 Air Putih (Dino Wijaya dan M. Ridho), Mewakili SMK N 1 Pulau Rakyat (Ferdi Syahputra dan M. ISWAN HAKIM), dan yang mewakili dari SMK N 2 Kisaran (Bagas Adji Radika dan Ridho Abdi). 

Juri pada lomba ini Sulistio sebagai praktisi otomotif di Sumatera Utara. Serta dari hasil penilaian juri memutuskan Dino Wijaya sebagai juara 1, M. Ridho juara 2, dan Bagas Adji Radika meraih juara 3.

Tanggapan kepsek SMKN 1 Pulau Rakyat (M. Bahmid) "Kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi siswa, namun juga bagi guru dan sekolah. Manfaat bagi siswa setidaknya menjadi pengalaman bertanding dengan SOP kontes".


Lanjut Bahmid "Sehingga siswa akan menjadi lebih siap untuk mengikuti ajang kontes yang lebih besar. Bagi guru kegiatan ini menjadi ajang sharing pengetahuan dan metode mengajar serta evaluasi terhadap pembelajaran praktik yang telah diberikan".

"Dan bagi sekolah tentunya akan terjalin shilaturrahim yang lebih kuat, saling berbagi kebijakan dan strategi mengelola sekolah" Imbuh bahmid. 

"Saya juga berharap agar ajang kontes seperti ini dapat menjadi agenda rutin tahunan di tingkat kabupaten atau tingkat Cabang Dinas, sebagai upaya menyiapkan siswa calon peserta LKS tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional" Tutupnya.

Sarjono yang mewakili SMK N 2 Kisaran juga merasa senang karena dapat melihat kualitas tiap peserta dari masing-masing sekolah. Dan mendapat training singkat diakhir lomba dari juri yaitu Sulistio sebagai praktisi otomotif. 

Penulis : Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (122) Pemerintahan (65) Pendidikan (117) politik (68) Polri/TNI (6) sosial (98) Sumatera Utara (29)

Blog Archive