-->

Dino Wijaya Menjadi Duta Sumatera Utara Di ajang LKS Nasional Ke 30 Tahun 2022


Batu Bara, Perisainusantara.com|- SMK Negeri 1 Air Putih mengutus salah satu siswanya untuk mengikuti ajang Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional Ke 30 Pada Tahun 2022. Dino Wijaya yang menjadi perwakilan sumatera utara mengikuti mata lomba auto mobile technologi bersama 28 provinsi lainnya. 


Pelaksanaan lomba dilaksanakan secara daring mulai tanggal 24 Oktober 2022 Hingga 29 Oktober 2022. Sebagai juri bada mata lomba auto mobile technologi kali ini adalah Alfian Lamadinra dan Bambang. 

Peserta yang menjadi juara pada ajang ini akan diadu dengan juara Asean Skill Competition (ASC), dan sebagai pemenang akan menjadi duta Indonesia untuk mengikuti World Skill Competition (WSC). 


Dino Wijaya saat ini duduk di kelas XII Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Negeri 1 Air Putih. Di bawah bimbingan guru otomotif Khairul Anwar, Sazly, Rahmad, Khairul Azhar, Simon Sebayang, dan Rizky, mampu menyiapkan skill dan mental dino untuk bersaing ditingkat Nasional. 

Sulistio sebagai kepala sekolah menuturkan "saya sangat mensuport pengembangan kompetensi guru dalam meningkatkan prestasi siswa. Hal itu dapat tercermin melalui program kerjasama yang dijalin dengan industri melalui prakerin siswa, magang guru, kelas industri, sertifikasi dan uji kompetensi, serta penyesuaian kurikulum dengan kebutuhan industri".

Penulis: Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive