-->

Jurusan Tata Busana SMK Negeri 1 Lima Puluh Memproduksi Pakaian Praktik Mandiri

Batu Bara, Perisainusantara.com

Dalam rangka optimalisasi kegiatan praktik siswa jurusan tata busana, peserta didik kelas X jurusan tata busana SMK Negeri 1 Lima Puluh sudah mampu membuat pakaian praktik sendiri yang dipakai setiap hari sabtu. Sabtu (15/10/2022).

Sebagai salah satu perwujudan optimalisasi kegiatan praktik di SMK, jurusan tata busana SMK Negeri 1 Lima Puluh melakukan kegiatan praktik dengan intensif, kegiatan ini bertujuan untuk dapat membuat pakaian praktik masing-masing peserta didik jurusan tata busana sehingga dapat dipakai sendiri. Penggunaan pakaian praktik ini dilakukan pada setiap hari sabtu. 

Kepala SMK Negeri 1 Lima Puluh Riadi, S.Pd, didampingi Ayu Deswita, S.Pd (Guru kejuruan tata busana), melakukan lounching dan foto bersama dengan peserta didik kelas X jurusan tata busana. Beliau menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pendidik jurusan tata busana yang telah mewujudkan keinginannya untuk dapat memenuhi kebutuhan pakaian praktik sekolah secara mandiri.

Riadi menuturkan kepada awak media, harapannya SMK Negeri 1 Lima Puluh   dapat memenuhi kebutuhan pakaian praktik sekolah secara mandiri untuk semua jurusan yang ada di sekolah tersebut. Jika telah mampu, kedepannya akan dilakukan optimalisasi kembali untuk dapat bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Batu Bara dalah hal penyediaan pakaian praktik sekolah sehingga Unit produksi dan Teaching Factory SMK Negeri 1 Lima Puluh dapat berjalan dengan baik untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Penulis : Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive