-->

Panas Dingin Pilkada Batu Bara 2024,Menanti Lawan Bupati Zahir

PANAS DINGIN PILKADA BATU BARA 2024 MENANTI LAWAN TANDING  BUPATI ZAHIR.

(Seri Politik Daerah)

Oleh:Irwansyah Nasution



BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Tanpa disadari masa akhir jabatan Bupati Batu Bara Ir.Zahir MAP di penghujung 2023.

Empat tahun sudah dilalui banyak hal yang telah diperbuat mewujudkan janji politik namun. Pertanyaan etik dan politik ditunggu publik Batu Bara pantaskah dilanjutkannya lagi Pemerintahan Zahir 2 periode.

Spekulasi opini publik pasti beragam sebagai bagian tak terelakkan dalam dinamika demokrasi politik di Kabupaten  Batu Bara  termasuk soal kandidat yang akan diunggulkan oleh kelompok masyarakat yang tidak puas dengan pemerintahan Zahir.dan mengunggulkan calon lain.

Ada yang mengatakan bahwa Zahir telah menunaikan kewajiban sebagai Kepala Daerah meski belum tuntas satu tahun lagi ,

Ibarat pertandingan sepak bola masa -  masa yang paling kritis di injure time sangat menentukan kemenangan sebuah tim agaknya  metafora ini dapat dijadikan acuan perspektif  penentuannya dalam beberapa bulan kedepan.

Namun bila dilihat siapa lawan tanding Zahir yang seimbang belum tampak.Inilah yang membuat publik Batu Bara kehilangan opini untuk saat ini siapakah yang mampu menjadi lawan tanding Zahir di pilkada Batu Bara kedepan.

Dari beberapa kalangan Partai di Batu Bara belum dapat menjelaskan siapa sosok unggulan yang akan dipertandingan bahkan calon independen pun yang biasanya jadi opsi tandingan dari perwakilan non Partai yang pernah  berhasil menoreh dua kali kemenangan  berturut turut di pilkada Batu Bara  yang sudah berlangsung 3 kali selama ini belum juga terlihat.

Apakah ini pertanda bahwa posisi Politik Zahir tak tergantikan ?

Jangankan menampilkan lawan sepadan kritik tokoh oposisi dari masyarakat Batu Bara terhadap jalannya Pemerintahan Zahir nyaris senyap tak ada bunyi secara simultan bahkan lembaga Politik di DPRD Batu Bara nyaris tak terdengar suara kerasnya , padahal jualan untuk melakukan kontra opini politik seharusnya sudah mulai dihembuskan untuk memasuki tahun politik.

Mengkritisi perkembangan ini tak adanya opsi pilihan Sosok lawan sepadan mungkin disebabkan para  kandidat lain mau menyimpan energi yang akan ditampilkan pada pertengahan tahun 2023.

Semuanya bisa saja menjadi alasan namun yang jelas publik dan elit politis  di Batubara  bisa panas dingin bila Zahir tak tergantikan ..he..he..


Penulis pengamat sosial kebijakan publik.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive