-->

Warga Kesalkan Panen Debu Imbas Peningkatan Ruas Jalan Desa Bulan-Bulan - Lubuk Cuik

Warga Kesalkan Panen Debu Imbas Proyek Peningkatan Ruas Jalan Desa Bulan-Bulan - Lubuk Cuik 

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Peningkatan Ruas Jalan Desa Bulan-Bulan menuju Desa Lubuk Cuik, yang berada di tengah pemukiman warga mendapat dukungan dari warga,  banyak warga senang dan mendukung Pemkab Batu Bara oleh Bupati Zahir. 



Sepeti yang di katakan Devi, warga Dusun 2 . Kami Warga Desa Lubuk Cuik mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Zahir, telah Peduli dengan Desa Lubuk Cuik, dengan telah meningkatkan ruas jalan Desa kami demi kelancaran Transportasi termasuk Kelancaran Pendistribusian Hasil Panen Pertanian Cabai Merah dan lain - lain dari Desa Lubuk Cuik. 

Proyek Peningkatan jalan ini di mulai pada (8/10/2022) namun di depan tempat usaha UMKM kami ini belum ada pelayanan penyiraman air di  jalan yang di bangun ini, terpaksalah kami harus menyiram sendiri untuk mengurangi Debu yang berterbangan. 

Kami selaku Pelaku UMKM yang Lokasinya tepat di pinggir jalan mendapatkan imbas dengan banyak nya Debu akibat minimnya Fasilitas pelayanan penyiraman air dari Pemegang Proyek peningkatan ruas jalan ini. 

Selain berpengaruh kepada Penghasilan Penjualan UMKM kami seperti Jualan Goreng Pisang,  Ayam Geprek, Bakso,  jajanan Minuman dan lain lain,  juga sangat berpengaruh kepada kesehatan kami sebab banyak nya Debu. 

Jadi dalam kesempatan ini kami selaku warga dan Pelaku Usaha UMKM di Desa Lubuk Cuik, Mohon dengan sangat kepada Bupati Batu Bara H. Zahir, MAP dan pihak terkait, agar di perhatikan hal Penyiraman jalan agar dapat mengurangi Debu yang berasal dari Proyek Peningkatan ruas jalan Desa ini, Sebut Devi. Jumat sore (14/10/2022)

Pantauan wartawan, Proyek Peningkatan Ruas Jalan Desa Bulan-Bulan - Desa Lubuk Cuik  dari Dinas PUTR Kab. Batu Bara ini dengan Total nilai lebih dari 6,2 Milliar, Sumber Dana DAK Anggaran 2022,  dan Penyedia oleh CV Rury Ariska dengan Konsultan Pengawas CV Karya Pitaloka dan Spesifikasi Panjang dan lebar serta ketebalan jalan tidak terlampir pada Papan Proyek 

Dalam pengerjaannya memang ada Telihat penyiraman dari Pelaksana Proyek ini Namun masih sangat Minim,  sebatas saat pengerjaan pemadatan pondasi Sirtu saja, 

Seperti hasil pekerjaaan di hari Jumat (14/10/2022) di satu ruas jalan Depan Kantor Balai  Desa Lubuk Cuik,  dari sepanjang 800 meter yang di kerjakan, terlihat sekira 250 meter (tidak sampai setengah nya) yang mendapat layanan penyiraman jalan tersebut, itupun saat kerja Pemadatan Pondasi Sirtu saja. 

Bertepatan pula saat ini Desa Lubuk Cuik Sedang Panen Cabai Merah jadi Aktivitas Transportasi PickUp melangsir Cabai Merah sangat tinggi

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive