-->

Sekolahku Bersih Sekolahku Sehat, Lingkunganku Lestari Jiwaku Asri

Batu Bara, Perisainusantara.com

SMK Negeri 1 Air Putih melakukan kegiatan Jum'at bersih. Kepala sekolah beserta guru serta peserta didik di SMK Negeri 1 Air Putih rutin melakukan giat jumat bersih. Kegiatan tersebut terlihat dilakukan seperti pada hari ini jum'at (07/10/2022). 

Sulistio, S.Pd menyampaikan kepada awak media perisainusantara.com saat ditemui di tempat tugasnya mengatakan "kegiatan jum'at bersih rutin dilakukan oleh seluruh warga sekolah tanpa terkecuali, dan ini diharapkan bisa menjadi budaya yang baik"

"Kegiatan seperti ini sebagai wujud keseriusan sekolah dalam melaksanakan 7 perintah kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara, dalam hal membentuk profil pelajar pancasila disemua jenjang pendidikan" Lanjut sulistio. 

Indra Utama, S.Pd sebagai wakasek kesiswaan juga menuturkan "selain kegiatan bersih-bersih juga anjuran agama bahwa kebersihan sebahagian dari pada iman, juga untuk menanamkan karakter kepada anak agar lebih paduli kepada alam dan lingkungan sekitar".

"Sehingga karakter yang baik tersebut dapat dibawa oleh siswa ketika tamat dan menjadi modal yang baik ketika ke dunia kerja maupun dunia industri" Tutup Indra.

Dari pantauan awak media, lingkungan SMKN 1 Air Putih begitu bersih, aman dan nyaman untuk anak-anak didik dalam menimba ilmu di sekolah ini. 

Penulis: Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive