-->

Sijago Merah Melahap 9 Rumah Di Tanjung Tiram Kab. Batu Bara


Batu Bara, Perisainusantara.com|-
Api mengamuk mebakar pemukiman padat penduduk di Gang Langgar, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) Kamis (3/2/2022) sore.

Sebanyak 14 rumah terkena imbas dari amukan sijago merah. 9 (Sembilan) rumah diantaranya tinggal puing puing rata dengan tanah akibat dilahap api, sedangkan 5 rumah lainnya mengalami kerusakan akibat terjangan api yang membesar. 

“Kejadian kebakaran pada hari Kamis sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima ada 14 rumah yang terbakar dan dihuni sebanyak 17 kepala keluarga,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara Sa’ban Efendy.


Akses jalan ke lokasi kebakaran yang sempit di tengah pemukiman warga menjadi kendala dalam memadamkan api, ditambah lagi mayoritas rumah yang terbakar terbuat dari kayu atau material yang mudah terbakar, sehingga mengakibatkan api cepat membesar.

BPBD menerjunkan Tiga unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Batu Bara, serta dibantu warga secara bahu membahu sehingga akhirnya berhasil memadamkan api kurang dari dua jam sejak kejadian tersebut dilaporkan.

“Saat ini kondisi api sudah dipadamkan. BPBD telah mendirikan tenda darurat untuk warga yang rumahnya terbakar,” jelas Sa’ban.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian akibat persitiwa itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. *Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive