-->

DESBIMTEK GELAR CLOSING CEREMONY DI KAKI GUNUNG BURNI TELONG

Bener Meriah, Aceh Tengah  Perisainusantara.com|, Desa Binaan Mahasiswa Teknik (DESBIMTEK) Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kegiatan closing ceremony di kaki gunung Burni Telong, Desa Rembune, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Senin, (14/2/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Camat Timang Gajah, Ketua Forum Reje Timang Gajah, Rektor yang diwakili oleh Dekan FT Universitas Malikussaleh, BEM FT Universitas Malikussaleh, serta 8 reje dari desa-desa yang menjadi bagian dari DESBIMTEK.

Dekanat Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Dr. Muhammad, S.T., M.Sc menyampaikan mari kita bekerjasama dalam bidang Teknik untuk masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk dikembangkan.

“kita belajar tidak hanya sekedar teori, tetapi kita harus mengimplementasikan hasilnya”, ujarnya.

Wakil bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan terima kasih kepada DESBIMTEK Universitas Malikussaleh yang telah hadir di Bener Meriah yang telah memberikan terobosan berupa alat untuk pengolahan sampah.

“Pemerintah Bener Meriah akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh DESBIMTEK. Perlunya kita mengembangkan sumber daya yang ada di kabupaten Bener Meriah”, ujarnya.

Ketua BEM FT Universitas Malikussaleh sangat berterimakasih atas kenyamanan yang telah diberikan Oleh setiap 8 desa yang ditempati pada kegiatan DESBIMTEK 

"Kebanggan profesi bukan karena materi, tapi seberapa banyak bisa mengabdi 30 hari selama 4 Minggu, 8 desa yang kita tempati, Masing masing membawa arti", ujarnya.

Diketahui, Desa Binaan Mahasiswa Teknik (DESBIMTEK) dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Januari hingga tanggal 15 Februari 2022. Dengan rangkaian kegiatan di bidang riset dan teknologi, pendidikan, sosialisasi, serta informasi dan komunikasi.

DESBIMTEK dalam kegiatan ini menghadirkan inovasi berupa peralatan yang dapat mengatasi masalah sampah organik dan anorganik. Alat tersebut berupa alat pengepres sampah, pencacah sampah, dan pelebur sampah.

Acara ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dan foto bersama. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari masing-masing desa, seperti tarian adat serta didong Gayo.

Kegiatan ini merupakan pelaporan sekaligus penutupan dalam pengabdian DESBIMTEK Universitas Malikussaleh selama sebulan ini. Syafi'i.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive