-->

Pesan dan Motivasi Bupati Zahir: Mahasiswa Batu Bara Harus Menjadi SDM Kreatif, Inovatif dan Berperan Membangun Daerahnya


Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com|,  Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten 1 Russian Heri S.Sos, menghadiri kegiatan malam keakraban akbar dan family gathering Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA), di Wisata Pantai Datuk, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (19/02/2022). 

Makrab akbar dan family gathering tersebut mengusung Tema, "Pembentukan Awal Pola Pikir Dan Sikap Anggota Baru IMABARA Serta Kesadaran Koluktif Akan Daerah Yang Berasaskan Kekeluargaan".Kegiatan itu juga berlangsung selama tiga hari, mulai Jum’at, (18/02/2022), sampai Minggu, (20/02/2022).

Russian Heri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyambut positif kegiatan yang diadakan oleh para mahasiswa Batu Bara. Karena para mahasiswa memiliki niat dan motivasi untuk memperbaiki diri. 

Melalui Asisten 1 Russian Heri, Bupati Zahir berpesan kepada mahasiswa Batu Bara untuk giat belajar.  Ia meminta para mahasiswa mengembangkan potensi-potensi diri, sehingga nantinya mahasiswa bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Ketua IMABARA Medan Teddi mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan rasa loyalis dan rasa kekeluargaan para mahasiswa di Kabupaten Batu Bara. Sehingga terbentuk solidaritas dan empati yang tinggi dalam membantu kemajuan daerahnya. 

"Salah satu kegiatan kami adalah membantu kemajuan daerah. IMABARA melakukan bakti sosial dengan membina dan mensosialisasikan pentingnya pendidikan pada masyarakat desa, di daerah pesisir Batu Bara", ungkap Teddi.

Sebagai salah satu bagian penting dalam masyarakat, mahasiswa juga memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan daerah. Khususnya untuk memberikan pengetahuan, pola pikir, dan pengembangan teknologi di daerahnya, sesuai nilai-nilai budaya serta adat istiadat.

Bupati Zahir dalam program pembangunan daerah selalu menekankan, bahwa peran fungsional organisasi mahasiswa kadaerahan harus bertanggung jawab serta peduli terhadap pembangunan daerahnya dengan berpikir cerdas, kreatif, dan inovatif.  Besarnya kemampuan yang dimiliki mahasiswa diharapkan dapat diselaraskan dengan program-program pemerintah Kabupaten Batu Bara. Sehingga akselerasi dalam sektor pemberdayaan masyarakat serta pembangunan ekonomi dapat berjalan dengan baik dan membentuk masyarakat yang berkualitas. Syafi'i

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive