-->

Galanduma Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim


Bandung, Perisainusantara.com|-
Galanduma tidak semua orang tahu yang memiliki arti Tiga Sembilan Dua Pertama diambil dari Lulusan Prajurit TNI AD angkatan tahun 1992 lalu.

Dalam upaya mempersatukan dan menjalin kebersamaan juga memelihara kekompakan yang solid, Galanduma menggelar acara reuni dilaksanakan di Balroom Papuri Jalan Soekarno Hatta No. 785A Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Jabar.

Hadir sebanyak 500 prajurit baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas dari kemiliteran. Sementara itu, yang ikut diantaranya dari wilayah Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan dari Jawa Tengah.


Ketua Galanduma wilayah Jabar Ujang Gopar mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memelihara kebersamaan dan kekompakaan tetap solid meskipun telah lama tidak bertemu, karena beda tempat bertugas bahkan sudah ada yang purna tugas.

"Saya berharap, kami semua solid dan tetap berkarya atau memberikan andil positif baik untuk sesama angkatan maupun kepada masyarakat dimana tempat bertugas," ungkapnya seusai pelaksanaan reuni, Rabu (2/2/2022).

Sementara itu, kegiatan ini kata Ujang, bukan hanya sekedar silaturahmi saja. Melainkan pada acara ini juga berbagi kebahagian kepada Anak Yatim dan Warakauri.

"Semoga bantuan ini, bisa sedikit membantu dalam menjalani hidup mereka sehari-hari, dan ditandai pada acara ini dengan pemotongan tumpeng diberikan kepada Kopka Tarmadi yang mulai terhitung 1 Januari 2022 telah masuk pada masa MPP," tuturnya.

Di tempat yang sama perwakilan dari DKI Jakarta H. Dr. H Sunardi, S.H., M.H.,  menyampaikan, kegiatan seperti ini harus terpelihara dan jangan sampai disini saja, akan tetapi terus untuk ditingkatkan serta dievaluasi dari berbagai hal dengan tetap jangan menghilangkan jati diri, juga ajang ini sebagai pelajaran.

"Karena kita semua ini akan purna tugas. Namun, karya dan pengabdian untuk masyarakat tidak boleh berhenti," harapnya. *Red

Share:

1 comment:

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive