-->

Prof Dr Wan Saifuddin Mengundurkan Diri Dari Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sumut

Prof Dr Saifuddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara.


Sumut, Perisainusantara.com|- Tidak jelas apa penyebab pasti mundurnya orang nomor satu yang menangani persoalan pendidikan di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Informasi mundurnya seorang sosok yang bergelar guru besar di Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut dibenarkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, M Fitriyus. Menurut beliau pengunduran diri tersebut disebabkan yang bersangkutan memiliki kesibukan di kampus. 

"Iya, beliau secara sukarela mengundurkan diri, karena kesibukan beliau di USU. Artinya hari ini beliau tidak masuk lagi," katanya kepada wartawan, Selasa (8/2/2022).

"Pengunduran diri Prof Dr Syaifuddin ini disampaikannya melalui surat resmi beberapa hari yang lalu. Penggantinya sendiri sejauh ini belum ditunjuk oleh Gubernur" Menurut fitrius. 

"Segeralah, mungkin hari ini itu atau besok. Sudah beberapa hari lalulah (mundur), iya (melalui surat resmi)," ujarnya.

Dengan pengunduran diri tersebut, Prof. Wan Syaifuddin praktis hanya menempati kursi kepala dinas selama hampir 1 tahun. Ia dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara menjadi Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara pada Kamis, 18 Februari 2021 lalu. *Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive