-->

Selama Pandemi Terus Peduli, PT MNA Kini Buka Pos Pelayanan Vaksinasi


Batubara, Perisainusantara.com|-
2 (Dua) Tahun pandemi covid-19 di negeri ini, semua pihak saling bersinergi, antara masyarakat, pemerintah bahkan dunia industri. Sinergitas ini juga diwujudkan oleh industri minyak kelapa sawit yang ada di kawasan industri Kuala Tanjung, yakni PT Multimas Nabati Asahan.

Lewat  kerjasama dengan pemerintah kabupaten Batubara melalui dinas kesehatan, pos vaksinasi kini telah ada di PT Multimas Nabati Asahan (MNA) Kuala Tanjung. Pembukaan pos pelayanan vaksinasi ini, juga dihadiri oleh wakil bupati Batubara, Oky Iqbal Prima, dan kepala dinas kesehatan, Wahid Kusyairi.

Menurut pimpinan PT MNA, pos pelayanan vaksinasi ini dilatarbelakangi karena banyaknya masyarakat lokal yang beraktivitas di PT Multimas. Pos vaksin yang didirikan itu, guna kemudahan bagi masyarakat lokal untuk vaksin.

"Banyak masyarakat yang beraktivitas di PT MNA jadi jumlah karyawan dan kontraktor baik langsung maupun tidak langsung, dan ini yang mendorong kita," Kata Unit Head PT MNA, Yoopie Algerie, saat ditemui di pos vaksinasi PT Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung, kecamatan Sei suka, rabu (02/02/2022).

Lanjut Yopie, pihaknya menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan pemerintah Batubara soal vaksinasi. "Dan kita menyambut baik dari pemkab batubara khususnya dinas kesehatan, MNA dijadikan pos pelayanan vaksin," ujarnya.


Unit Head PT MNA itu juga menjelaskan, pos vaksin di PT MNA itu terbuka untuk masyarakat yang ingin vaksin.

"Dan bukan hanya untuk karyawan kita tetapi juga untuk warga masyarakat yang mau datang kesini kita lakukan vaksin, baik itu belum pernah vaksin pertama, kedua dan ketiga," jelasnya.

Selama pandemi covid-19 melanda negeri, PT MNA juga mengaku telah melakukan berbagai terobosan membantu masyarakat sekitar perusahaan. "Kalau terobosan kita pasti melakukan vaksinasi, dan juga kita ( PT MNA) memberikan tali asih ke masyarakat masyarakat yang terdampak dari wabah Covid ini," ungkap Yoopie, selaku unit head PT MNA.

PT Multimas juga mengharapkan, agar masyarakat Batubara dan sekitar perusahaan kuat dan sehat. "Dengan melakukan vaksin ini, kita lebih kuat lagi dalam pandemi ini, aktivitas juga akan berjalan seperti sebelum sebelumnya," pungkas Unit Head PT MNA.

Wujud kepedulian PT MNA, juga telah ditunjukkan dengan kepedulian perusahaan terhadap pandemi covid-19. "Wujudnya ini, salah satunya ini kita melakukan pos vaksin ini ditempat kita, jadi kita warga masyarakat batubara yang ada datang kesini pasti kita layani," Tandasnya.

Menanggapi pos pelayanan vaksinasi ini, masyarakat sekitar perusahaan mengucapkan terimakasih pada PT Multimas Nabati Asahan.

"Dengan vaksinasi di sini (PT MNA) kami sangat berterimakasih, vaksinasi dekat dengan kami, dan kami tentu terbantu untuk menjaga imun tubuh dari dampak Covid ini," Kata salah satu masyarakat Kuala Tanjung, Adjie Wibowo yang juga ketua badan usaha milik desa (BUMDes) Kuala Tanjung.

Lebih lanjut, Adjie Wibowo juga menjelaskan, selama ini keberadaan PT MNA bantu tuntaskan masalah masyarakat lokal selama pandemi.

"Masalah selama pandemi mudah mudahan dibantu oleh Multimas, seperti pembagian sembako, penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga, pembagian Han sanitizer, yang intinya terkait pandemi ini, alhamdulillah kami merasa terbantu oleh PT MNA,"tutup Adjie Wibowo.**Syafi'i

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive