-->

Polres Labuhanbatu Meminta Pemkab Bersinergi Dalam P4GN


LABUHANBATU, Perisainusantara.com|-
Polres Labuhanbatu mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pengurus terpilih KNPI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dalam acara diskusi publik dengan tema “Menyelamatkan generasi merawat negeri dari ancaman kejahatan narkoba".

Hal tersebut disampaikan Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH MH, Kamis (24/02/2022).

Martualesi menambahkan, sebagai narasumber dalam acara diskusi publik hari Selasa tanggal 22 Februari 2022 lalu bertempat di Aula Ahmad Dewi Syukur Pemkab Labura meminta, Pemkab Labura bersinergi dengan Polres Labuhanbatu dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotik (P4GN) dan semestinya Pemkab hadir supaya mengetahui dan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan dalam P4GN.

Kasipidum Kejari Labuhanbatu diawal pemaparannya terkait dengan penanganan perkara narkoba mengatakan, setiap harinya lebih dari 50% adalah perkara narkoba, artinya polisi bekerja dan proses penangkapan bukan seperti makan cabai, karena dilapangan penuh tantangan dan nyawa petugas menjadi taruhannya, terang Martualesi.

Polres Labuhanbatu tidak pernah menututup mata dengan P4GN tetapi Polres Labuhanbatu juga perlu didukung oleh Pemkab, kalau dibandingkan dengan Kabupaten Asahan, Pemkabnya menganggarkan Rp.1,5 miliar untuk P4GN, tambah Martualesi.

Terkait dengan peredaran narkoba saat ini, Polda Sumut dan jajaran telah mencanangkan kampung tangguh anti narkoba sehingga dalam hal ini kepada pengurus KNPI Labura yang akan dilantik agar berperan aktif serta meminta kepada Pemkab Labura supaya membuka layanan rehabilitasi medis di RSUD karena disana sudah ada dokter spesialis, perawat dan peralatan sehingga penanganan para pecandu narkoba tidak ditumpahkan seluruhnya kepada kepolisian maupun BNNK, tutup Martualesi.  *Ng
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive