-->

KOLABORASI DAN SINERGITAS KELOMPOK III KKL STAI TEBINGTINGGI DELI DENGAN TERAS BELAJAR KOTA TEBING TINGGI

Tebing Tinggi, Sumut, Perisainusantara.com

Kuliah Kerja Lapangan STAI TebingTinggi DELI Kelompok III (KKL STAI TTD) kali ini menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan Pengurus Teras Belajar Kota Tebing Tinggi ditinjau oleh wartawan pada Hari Rabu 02/02/2022 pukul 13.12 Wib di Ruangan Kelas SD IT Permata Hati Jl.Cemara Ujung-Tebing Tinggi.

Silaturahmi itu melahirkan Kerja sama yang baik karna Disambut hangat oleh pembina Teras Belajar yaitu Muhammad Sofyan Damanik beliau memaparkan historis Teras Belajar kepada Mahasiswa KKL STAI TebingTinggi Deli. 

Perjalanan teras belajar dimulai dari tahun 2021 bulan Oktober dan sampai bulan Februari 2022 ini sudah masuk 3 bulan kurang lebih kami terus belajar karna ini masih baru dan tentu belum banyak pengalaman.Teras Belajar Ini sudah ada tiga titik teras belajar yang kita bina di kota tebing tinggi tentunyatentunya ketiga titik itu di kelurahan tebing tinggi itu ada dua titik pertama di rusunawa yang kedua titik kedua itu dirumah warga kelurahan tebing tinggi yang satu lagi itu di daerah Tambangan. 

Sasarannya adalah memfasilitasi belajar anak-anak yang kita tahu bersama memberikan pelayanan membantu mereka apalagi di bidang pendidikan sempat terganggu karena pandemi yang dua tahun ini melanda kita kata beliau. 

Senada dengan itu Ketua Kelompok III KKL pun menyampaikan hajat dan langsung meminta Pengurus Teras Belajar Untuk bekerja sama dengan meraka dan sama sama menyamakan presepsi untuk mencerdaskan generasi penerus yang ada di kel.Tebing Tinggi khusus nya. 

Sebelum itu mahasiswa KKL menyampaikan program Pengabdian mereka kepada pengurus Teras belajar "Kami disini 1 bulan pengabdian ke masyarakat ada pun program yang kami laksanakan ada 13 program salah satunya Mahasiswa Mengajar" Maka dengan itu kami rasa wadah yang cocok untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan program kami adalah Teras Belajar ini, Maka kami mengajak dan kami mau menjadi bagian serta relawan pengajar di Teras belajar selama Satu bulan kedapan. Kata Heri Gunawan. 

Mendengar ulasan yang disampaikan Ketua kelompol III KKL itu Pembina Teras Belahar langang menanggapinya,mengenai ini saya menyambutnya dengan positif sangat bagus sekali lagi bahwa program mahasiswa atau perguruan STAI Tebingtinggi Deli yang dilakukan oleh mahasiswa semester akhir apalagi salah satu program kegiatannya juga namanya pengabdian masyarakat tertentu masyarakat ya pasti memberikan pelayanan pendidikan ke anak-anak belajar.

Ini sangat bagus terutama bagi teras belajar sendiri karna kolaborasi kepada pihak manapun yang ingin sama sama-sama kita memajukan pendidikan tebing tinggi mencerdaskan anak-anak yang ada di kota tebing tinggi mudah- mudahan ini benar-benar segera kita laksanakan. 

Pada penutupan Silaturahmi itu dapatlah jadwal untuk Kelompok III STAI Tebingtinggi Deli di Titik satu di Kel. Tebing Tinggi tepatnya diRusunawa.***

Share:

1 comment:

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive