-->

IMABARA SALURKAN HASIL DONASI YANG TERKUMPUL UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI KABUPATEN BATU BARA

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com|, Penyaluran hasil donasi yang terkumpul dari Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA) yang ditujukan kepada para korban kebakaran di Dusun I, Desa Suka Maju Kec.Tanjung Tiram Kab. Batu Bara di berikan secara langsung  (23/02/2022).

Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Batu Bara (PB IMABARA) melalui bendahara umum Nadwa Tahwila Marwah menjelaskan bahwa Penyaluran hasil donasi kali ini dilakukan sebagai bentuk dari kepedulian dan rasa kemanusiaan mahasiswa daerah kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran pada 04 februari 2022 silam . 

“Adapun bentuk donasi yang di berikan berupa barang meterial untuk pembangunan rumah berupa Seng, perlengkapan rumah tangga seperti alat masak, alat makan, dan beberapa keperluan untuk alat mandi” ungkap Bendahara PB IMABARA Nadwa Tahwila Marwah.

Donasi yang di berikan oleh IMABARA kepada para korban kebakaran tersebut berasal dari Aksi kemanusiaan berupa Galang Dana yang di lakukan IMABARA dengan turun langsung kejalan serta aktif mempromosikan di media sosial guna tercapainya tujuan dari aksi mengumpulkan donasi tersebut.

pemberian donasi ini di salurkan secara langsung kepada masyarakat yang terkena musibah oleh IMABARA yang dihadiri oleh Pengurus Besar IMABARA, dan Masing-masing ketua umum dan Pengurus Cabang Medan-SU, Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, dan Cabang Langsa. Serta Dewan Penasehat dan Konsultasi PB IMABARA Anas Alfarizi yang juga Wakil presiden Mahasiswa USU.

Sedangkan Abiyuda Firzhatullah selaku Kordinator Aksi Kemanusiaan korban kebakaran menjelaskan kepada awak media bahwa penerima donasi hari ini berjumlah 9 Keluarga sesuai dengan survei yang dilakukan sebelumnya, yang dimana penyaluran donasi ini juga turut di dampingi langsung oleh Kepala Dusun I Desa Suka Maju. 

“Semoga hasil penyaluran donasi yang di berikan hari ini dapat diterima dengan baik dan memiliki nilai manfaat yang luar biasa sehingga dapat meringankan beban para korban bencana kebakaran. Serta mudah-mudahan atas kunjungan langsung IMABARA hari ini memberikan semangat baru kepada korban kebakaran terkhusus ibu-ibu dan bapak-bapak yang masih berkabung hingga saat ini. Semoga musibah ini dapat menjadikan kita kuat, sabar dan semakin tabah dari sebelumnya." Pungkas Kabid Kaderisasi dan Organisasi PB IMABARA Abiyuda Firzhatullah.

Atas bantuan yang di terima oleh warganya, kepala dusun turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik IMABARA yang telah menjadi perpanjangan tangan untuk melakukan kebaikan dan hal-hal positif di masyarakat.**

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive