-->

IMABARA Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara Gelar Seminar Interaktif



Lhokseumawe, Perisainusantara.com Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Batu Bara Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar Kegiatan SEMINAR INTERAKTIF yang bertajuk "kebudayaan sebagai Penyelaras serta peran generasi muda dalam mewarnai pariwisata", dengan Narasumber Wakil Bupati Batu Bara dan Kadisporapar Batu Bara Di Aula SMK N 1 Air Putih pada 22 February 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMABARA Lhokseumawe-Aceh Utara Nurul Alghi Fahri menerangkan bahwa kegiatan  seminar interaktif ini bertujuan dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa/i dan siswa/i akan pentingnya menjaga dan melestarikan kebudayaan serta turut mendorong bangkitnya Pariwisata yang ada di batu bara. 

dengan terlaksana nya kegiatan seminar ini, mampu menjadi motivasi kita bersama baik mahasiswa maupun pemuda untuk berperan aktif dalam melestarikan budaya serta memajukan Parisisata dan pelaku Ekonomi Kreatif yang Ada dibatu bara.

“Salah satu upaya membangkitkan perekonomian suatu daerah adalah dengan melestarikan kebudayaan dan Pariwisata yang di kelola dengan baik oleh pemerintah daerah dan di dukung oleh masyarakat nya” ujar Nurul Alghi ketua Umum IMABARA Cabang Lhokseumawe.

Sementara itu, Sambutan Ketua Umum PB IMABARA yang di wakilkan oleh Abiyuda Firzatullah selaku Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi Mengungkapkan bahwa pengurus Besar IMABARA sangat mengapresiasi kegiatan” segenap pengurus cabang Imabara yang sampai hari ini masih terus mencanangkan program” yg sebagaimana dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah. Tak hanya dalam sektor percepatan pembangunan yg berkelanjutan, namun juga bagaimana memberikan ruang wawasan keilmuan untuk generasi” muda baru bara melalui kegiatan seminar Interaktif seperti saat ini.

“Generasi muda adalah ujung tombak. Dalam era pembangunan saat ini, peran dan dukungan pemuda sangat diharapkan dalam mengisi pembangunan. Oleh karena itu, keterlibatan mereka menjadi sangat penting dalam melestarikan budaya serta menunjang bangkitnya Pariwisata dan Ekonomi Keeatif” ujar Kabid kaderisasi dan Organiasi Abiyuda Firzatullah.

melalui Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Yusrizal SE, Bupati Batu Bara Zahir, MAP Menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara Menyambut Positif kegiatan yang diadakan oleh IMABARA, karena Para mahasiswa memiliki niat dan motivasi untuk memperbaiki diri.

“Bupati Zahir berpesan kepada Mahasiswa Batu Bara untuk terus giat belajar, serta turut mengembangkan potensi-potensi diri, sehingga nantinya mahasiswa Khususnya IMABARA harus ikut Andil dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Batu Bara” pungkas Yusrizal SE

Pelaksanaan Seminar Interaktif dihadiri oleh Bupati Batu Bara yang diwakili Yusrizal, S.E , Wakil bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima,S.E , Disporabudpar Drs. Sapri,MM  serta tamu undangan baik Mahasiswa maupun Siswa. Dan juga dengan dilakukannya pemberian Hadiah Lomba Fotografi dan Vidiografi Bagi siswa SMA/SMK sekabupaten Batu Bara. Syafii
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive