-->

Kepala BNN Kab. Asahan Membuka Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Di Lingkungan Instansi Pendidikan

Asahan, Sumut, Perisainusantara.com|, Kepala BNN Kabupaten Asahan AKBP Budi Bakhtiar, Amk, SH, MH, Msc membuka kegiatan rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan instasnsi Pendidikan, bertempat di Ritz Cafe Kisaran, selasa (22/2/2022) 

Kepala BNN asahan menyampaikan "Saya bertugas di asahan baru 1 bulan, sebelumnya saya bertugas di BNN cirebon. Sangat berbeda di asahan dengan di Cirebon, penggunaan narkoba di asahan sangat marak dan masif".

"Banyak masyarakat yang tau siapa pengguna dan bahkan penjual narkoba, tetapi tidak ada yang melaporkan ke BNN. Apakah karena takut, atau karena apa ini yang kita belum ketahui" Ungkap Budi Baktiar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd hadir dalam kegiatan tersebut, beliau menyampaikan tentang "Peran aktif masyarakat dilingkungan Pendidikan dalam implementasi Inpres Nomor 02 Tahun 2020, Tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (RAN P4GN)".

"Pemkab Asahan akan menerbitkan Peraturan Bupati tentang larangan merokok di tempat-tempat tertentu dengan menyiapkan tempat-tempat khusus untuk merokok" Ucap Supriyanto. 

Supriyanto berharap kepada BNN dan sekolah-sekolah agar bergandengan tangan dalam memerangi narkoba, dan lebih banyak membuat spanduk, poster, baleho, serta edaran tentang bahaya narkoba dan perang terhadap narkoba. 

Hendi.P sebagai Kepala sub bagian Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menyampaikan "beberapa waktu lalu BNN melakukan razia di salah satu warnet di kisaran, ada 21 orang dilakukan tes urine dan ternyata 18 orang positif menggunakan narkoba".


Budi bakhtiar menutup kegiatan dengan menyampaikan " Bantu BNN dengan melaporkan jika ada mengetahui penyalahgunaan gunakan narkoba, jika yang dilaporkan adalah pengguna maka akan direhabilitasi, dan bila yang dilaporkan adalah pengedar atau bandar maka akan dikenakan pidana".

Kegiatan rapat kerja ini diikuti kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan untuk beberapa sekolah SMA, SMK, dan SMP di Kabupaten Asahan. Tio

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive