-->

Bootcamp POKDARLING Batubara Mencetak Generasi Peduli Lingkungan

 

Bukit Lawang, Langkat, Perisainusantara.com

Luar biasa gegap gempita Bootcamp Generasi Sadar Lingkungan I yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Lingkungan Kab. Batu Bara. Acara besutan Sdr. Sari Darma Sembirig, SE. Sebagai Ketua, berlangsung selama 3hari, mulai Tgl 24 sd 26 Februari 2023, diikuti oleh 22 sekolah menengah atas dan kejuruan se Kab. Batu Bara dibuka oleh Bpk. Ir. H. Zahir, MAP sebagai Bupati Kab. Batu Bara dan sekaligus Pembina Pokdarling Kab. Batu Bara. 

Kegiatan yang bertujuan mencetak generasi sadar lingkungan ini diikuti oleh 242 Peserta terdiri dari siswa dan siswi sekolah menengah SMK, SMA dan Aliyah yang ada di Batu Bara. Kegiatan berisikan games, tracking alam dan penyampain materi-materi motivasi dan seminar lingkungan. Sesi motivasi pertama diisi oleh Sdr. Danil Fahmi, SH. yang berisikan motivasi diri. Narasumber yang berlatar belakang praktisi hukum dan pengusaha ini memberikan pencerahan, membakar semangat dan membuka wacana berfikir anak-anak muda untuk lebih kreatif dan luwes dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan, khususnya di Kab. Batubara yang merupakan kawasan industri berskala nasional dan internasional. 

Segenap peserta antusias mendengarkan dan berdiskusi dengan narasumber seputaran membangun positive and futuristic mind set. Bootcamp sendiri bertujuan membangun mental dan karakter generasi penerus secara intensif melalui suatu rangkaian kegiatan alam dan seminar serta pelatihan. Bupati Batu Bara Bpk. Zahir mendorong panitia untuk menggagas kegiatan yang sama dalam waktu dekat dilaksanakan di kawasan lokal Batu Bara agar lebih dapat mendorong kepedulian generasi Pokdarling kepada kawasan di Batu Bara.

Penulis: Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive