-->

98 SISWA SMK SWASTA BUDHI DARMA IKUTI UJI KOMPETENSI DARI LSP-TOP INDONESIA

Batu bara, perisainusantara.com|- Sebanyak 98 siswa kelas XII SMK Swasta Budhi Darma yang terdiri dari kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan Teknik Bodi Otomotif mengikuti Uji Kompetensi yang diselenggarakan LSP-TOP Indonesia dibawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Bertempat di bengkel TKRO SMK Swasta Budhi Darma, pelaksanaan Uji Kompetensi berlangsung selama 5 hari, kegiatan dimulai tanggal 15 pebruari 2023 sampai dengan 19 februari 2023.

Asessor yang bertugas untuk menguji sebanyak 8 orang, dengan integritas dan kualitas dijamin oleh LSP-TOP Indonesia. Seluruh asessor tersebut adalah Efendi Ginting, Ahmad Anwar Siregar, Rahmad, Sulistio, Gunawan Syahputra, Dodi, Samsu Darmanto, Joko Handoyo. 

Joko Handoyo selalu Ketua Program Studi otomotif mengatakan bahwa skema uji ada 2 jenis, yaitu engine tune up sistem injeksi, serta Pemeliharaan dan perbaikan rem manual. 

Saribuddin selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjamin kualitas tamatan dari otomotif SMK Swasta Budhi Darma benar benar dapat terukur dan teruji. Serta menyiapkan lulusan yang benar-benar siap kerja dan mampu bersaing dengan tamatan sekolah lain. 

Sulistio sebagai Asessor juga mengapresiasi semangat Joko Handoyo selaku Kaprodi, serta Saribuddin sebagai kepala sekolah yang telah bersungguh menyiapkan bekal anak anak batu bara untuk dapat diterima di pasar kerja. Semoga sekolah lain dapat meniru langkah hebat yang telah dilakukan SMK Swasta Budhi Darma.

Penulis: Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive