-->

Alpha Community Road To School, Upgrade Skill Menghadapi Era Digital

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com

Bila kita membahas tentang definisi era digital, maka di dalamnya akan selalu berkaitan dengan dunia ilmu pengetahuan, karena alur perkembangannya yang selalu berjalan dengan cepat sesuai dengan tuntutan zaman.

Di era digital saat ini, penting bagi kita untuk lebih mengembangkan skill dan melihat peluang didalam berwira usaha. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menciptakan sebuah interaksi baru yang memudahkan dan jangkauan lebih luas juga tanpa batas. 

Di Kabupaten BatuBara kini hadir Alpha Community. Alpha community adalah wadah pengembangan  skill untuk melahirkan anak muda yang kreatif, inovatif dan mandiri menuangkan hasil karya dalam bentuk produk maupun jasa. Harapannya agar meningkatkan daya minat wirausaha dan kreatifitas untuk anak muda khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Hari ini Alpha Community berkunjung ke SMKN 1 Lima Puluh memberikan motifasi di dalam meningkatkan minat bisnis khususnya bagi anak-anak muda di dalam berwira usaha. Aula SMKN 1 Lima Puluh Kamis 02/02/2023.

Riadi SP.d sebagai kepala SMK Negeri 1 Lima Puluh "Terimakasih kepada Alpha Community bahwasannya ada komunitas di Batu Bara yang perduli untuk membantu meningkatkan minat bisnis anak muda khususnya pelajar dalam menguasai market melalui digital marketing." Tuturnya.

Co-Founder Alpha Community Muhammad Agung Nugraha biasa dikenal Mas Agung yang juga sebagai pemateri pertama Digital Marketing juga menuturkan "peluang besar sekali bagi anak muda yang kreatif dan inovatif dalam berwirausaha di era digital ini". 

Agus Syahputra sebagain Founder Alpha Community juga menyatakan "banyak produk UMKM khususnya dibatubara ini, namun kendala sulitnya pemasaran digital  yang belum maksimal. Agus juga menuturkan bahwasannya anak sekolah yang telah masuk kedalam Alpha  management akan dikembangkan skillnya dan juga dimanage menjadi enterpereunership.

Workshop ini bertujuan meningkatkan kemampuan SDM muda dalam membangun digital marketing skills, khususnya untuk para siswa/siswi. Red


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive