-->

Polres Batu Bara Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit


BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Bertempat di Lobi (Teras Joglo) Mako Polres Batu Bara telah Berlangsung Kegiatan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Lakon WAHYU MAKUTHARAMA. Jumat malam (03/02/2023) Pukul 20.00 WIB 

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.I.K, dan Danyon 126/KC Letkol Inf.Fernando Batu Bara, juga Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH MH

Turut hadir Para PJU Polres Batu Bara dan Para Perwira Polres Batu Bara serta mewakili Dandim 0208 AS Serma Sugiyardi , mewakili Danposal Tanjung Tiram  Serma Sugiarno.

Juga hadir dari Komunitas Pecinta Wayang/Sekjen DPD Pujakesuma Batu Bara an. Ngatirun, S.H. beserta 10 (sepuluh)  anggota Pujakesuma Kab.Batu Bara.

Kapolres Batu Bara beserta Anggota menghadiri kegiatan Nonton Bareng Film Pagelaran Wayang Kulit Lakon WAHYU MAKUTHARAMA di Lobi (Teras Joglo) Mako Polres Batu Bara yang dilaksanakan Melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Selanjutnya, menyaksikan Pemberian Cindera Mata kepada Bapak Kapolri JENDERAL POL. LISTYO SIGIT, M.SI. Melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Kemudian, menyaksikan/Nonton Bareng Film Pagelaran Wayang Kulit Lakon WAHYU MAKUTHARAMA di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri yang dihadiri oleh Panglima TNI LAKSAMANA TNI H.YUDO MARGONO, S.E.,M.M.,C.S.F.A. dan Kapolri JENDERAL POL LISTYO SIGIT, M.SI. Melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Adapun Tujuan kegiatan ini adalah Bahwa Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Lakon WAHYU MAKUTHARAMA yang diselenggarakan di Lapangan Mabes Polri Guna meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara Republik Indonesia.

Serta, Dalam filosofi-filosofi Jawa maupun Ilmu Weton. WAHYU MAKHUTARAMA merupakan frasa yang tidak asing dan kerap menjadi salah satu pembahasan. WAHYU MAKHUTARAMA sendiri merujuk pada wahyu ilahiah yang diturunkan bagi para pemimpin yang sedang berada di tengah berbagai permasalahan maupun problem. Wahyu ini turun dan menjadi petunjuk, bekal, maupun bentuk lainnya yang menuntun pemimpin dalam merumuskan langkah yang tepat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi. Wahyu ini juga dikenal dengan nama Hasta Brata dalam agama hindu.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (122) Pemerintahan (65) Pendidikan (117) politik (68) Polri/TNI (6) sosial (98) Sumatera Utara (29)

Blog Archive