-->

Kapolres Batu Bara Dampingi Gubsu dalam Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Batu Bara.


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara dampingi kunjungan Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi, di Kabupaten Batu Bara dalam kegiatan Acara Peresmian Masjid Abdul Rahman Ishad di Laut Tador dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Batu Bara. Pada  Selasa siang (21/02/2023) sekira pukul 12.00 Wib.



Dari Pantauan wartawan pada Pukul 12.00 Wib Rombongan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edi Rahmayadi tiba di Masjid Abdul Rahman Ishad di Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara dan dilanjutkan dengan Peresmian Masjid dan Sholat Zuhur.

Selanjutnya sekira pukul 14.40 Wib Rombongan Gubernur Sumatera Utara tiba di lokasi acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Batu Bara di Kecamatan Lima Puluh.

Rombongan Gubsu Edy Ramayadi di sambut dengan Tarian Sambut Tamu, persembahan dari Sanggar Tari Berjaya Entertaint dan Pemasangan tengkuluk khas Batu Bara

Kemudian, Pukul 16.21 Wib acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Batu Bara yang diawali dengan ceremoni penuangan tanah dan air dari seluruh Dusun di Kabupaten Batu Bara (simbolis oleh 12 orang Camat dan dan 12 Tokoh Masyarakat)

Bimbingan dan arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi, menyatakan bahwa Batu Bara menjadi Kabupaten pilihan di Provinsi Sumatera Utara karena letak geografis maka berbanggalah kamu menjadi orang batu bara dan saya ada wacana membangun kelas dunia namun terbentur Karena Covid 19 

Kabupaten Batu Bara adalah tempat yang aman karena tidak ada tsunami, tidak ada gempa dan akan sia - sia jika masyarakatnya tidak mengetahui adat melayu (serampang melayu) sebagaimana batu bara akan menjadi tempat kelas dunia

Hadir Gubernur Sumatera Utara H. Edy Ramayadi, Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M.AP. , Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.I.K. , Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumut Dr. Arsyad Lubis, MM , Ketua Umum PGRI Provinsi Sumut Drs. Abdulrahman Siregar , Pengurus PW. MABMI Provinsi Sumut , Dandim 0208/ AS Letkol Inf. Franky Susanto, SE , Kajari Batu Bara Amru E. Siregar, SH, MH ,  Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Halida Rahardhini, SH, M. Hum , Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE , Ketua DPRD / Ketua MABMI Kab. Batu Bara M. Safii, SH ,  Pj. Sekda Kab. Batu Bara Norma Deli Siregar, SE.MM , Ketua Kadin Kab. Batu Bara H. OK. Faizal, SE , Para OPD se Kabupaten Batu Bara , Kepala Desa, Lurah, dan Kadus se Kabupaten Batu Baradan  ASN / Anggota PGRI Kab. Batu Bara serta Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan Se Kab. Batu Bara.

Sebelumnya, Sekira pukul 14.57 Wib Prosesi Pelantikan PC. MABMI Kecamatan se - Kabupaten Batu Bara periode 2023 - 2026 M. Safii, SH, Pengukuhan Pergantian Antar Waktu Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Batu Bara masa bakti 2021 - 2026  Norma Deli Siregar, SE.MM , dan Pelantikan Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara Darwinson Tumanggore beserta Pengurus

Dalam kesempaten ini di serahkan Piagam penghargaan partisipasi pengadaan lahan perkantoran Pemerintah Kabupaten Batu Bara kepada Kantor BPN Kisaran, BPN Batu Bara dan PT. Socfindo Perkebunan Tanah Gambus dengan  perwakilan 3 orang

Dan, penyerahan SK ASN sebanyak 190 orang secara simbolis demgan perwakilan 6 orang.

Serta. Penyerahan biaya operasional dan insentif bagi desa percontohan 10 program pokok PKK, operator Siskeudes terbaik dan Desa bersih sebanyak 22 orang.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Batu Bara di ditutup dengan Foto Bersama dan sekira Pukul 16.30 Kegiatan ini berakhir.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive