-->

Kunker Kabarhakam Polri ke Kab Batu Bara


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal  Polisi Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si  B beserta rombongan di Kabupaten Batu Bara. di Lapangan Sepak Bola Blok 8 Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Jumat siang (10/02/2023).



Adapun rombongan Kabarhakam Polri yang hadir Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, S.I.K., M.S , Karorenmin Baharkam Polri BrigJen Pol  Agung Julianto, S.I.K., M.SI , Dir. Polair Kor. Polairud Polri BrigJen Pol. M.Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si , Dir. Pol. Udara Kor. Pol. Airud Polri BrigJen Pol. Drs. Agus Pranoto, SH. M.H , Dir. Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri BrigJen Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.SI , Dir. Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H , Kabag Opsnal dan TIK. Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol  Drs. Tubuh  Musyareh, M.H , Koorspri Kabaharkam Polri AKBP Bayuaji  Yudha  Prajas, S.H , ADC Kabaharkam Polri AKP M.H. Edy Dedy Heriono,  S.H , Sekpri Kabaharkam Polri Iptu M. Zuhaldi Feriawan Wijaya, SIP, MA , Sekpri Kabaharkam Polri Iptu Arvin Firdaus Radityatama, S.Tr.K.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sumatera Utara diwakili oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Jawari, SH.MH , Pangdam I Bukit Barisan diwakili oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel inf. Luqman Arief, S I.P. , Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.Ap , Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii, S.H , Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandez. S.I.K , Dandim 0208/Asahan Letkol. Inf. Franki Susanto SE , Kajari Batu Bara Amru Siregar. S.H,.M.H , Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang , Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, S.E , Danyonif 126/Kala Cakti  diwakili oleh Dankipan A. , Yonif 126/KC Tanjung Kasau Kapten Inf Lisbon Situmorang , 

juga hadir Para PJU Polres Batu Bara dan Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara , Seluruh Danramil Kodim 0208/As Wilayah Batu Bara

serta, Seluruh Kadis Kabupaten Batu BaraS dan seluruh Asisten Pemkab Batu Bara 

Kata Sambutan Bupati Batu Bara dan ucapan selamat datang kepada Bapak Kabaharkam Polri di Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya, memberitahukan Kepada Masyarakat beserta Undangan yang hadir terkait Kunjungan Kabaharkam Polri di Kab. Batu Bara.

Kemudian, memperkenalkan kepada Kabaharkam Polri Organisasi Masyarakat Yaitu Gemkara dalam menyusun buku Sejarah Perjuangan Heroik terbentuknya Kab. Batu Batu Bara.

Memberitahukan Kepada Kabaharkam Polri bahwa Ujung Tombak dalam penyelesaian permasalahan disetiap Desa adalah Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kemudian, meminta kepada Kabaharkam Polri beserta Kapolda Sumut yang saat ini diwakili oleh Wakapolda Sumut untuk menambah Personel Polres Batu Bara guna untuk terlaksananya kegiatan Pemilu, Pilkada dan Pilkades serentak Tahun 2024 di Negara Indonesia khususnya di Kab. Batu Bara.

Serta, mengajak seluruh masyarakat beserta OPD Kab. Batu Bara yang hadir dalam kegiatan saat ini untuk bekerjasama menyukseskan kegiatan Pemilu, Pilkada dan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan Pada Tahun 2024.

Pantauan wartawan, Penyerahan Bantuan kendaraan dinas Roda Empat dan Roda Dua  oleh Bapak Kabaharkam Polri. Adapun yang diserahkan kepada Danramil wilayah Batu Bara Kodim 0208/As dan Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas 

yakni 9 unit mobil Mitsubishi Expander 5 (Lima) unit untuk Danramil dan 4 (Empat) unit untuk Kapolsek

5 (Lima) unit Sepeda Motor jenis N.Max untuk Polres Batu Bara dan 5 (Lima) unit Sepeda Motor jenis N.Max untuk Kodim 0208/As.

1 (Satu) unit mobil Ambulance untuk Kodim 0208/As dan 1 (Satu) unit mobil Ambulance untuk Polres Batu Bara

serta, Penyerahan Sertifikat Hibah Tanah Bangunan dan Mobiler untuk Polsek Lima Puluh

Penyerahan Insentif dalam rangka pembinaan Desa dan Kelurahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wilayah Batu Bara sebesar 6 jt/orang/Tahun

Penyerahan Piagam Penghargaan atas Partisipasi penanganan covid-19 kepada Forkopimda Kabupaten Batu Bara ( Ketua DPRD, Dandim 0208/As, Kapolres Batu Bara, Kajari Batu Bara, Ketua PN Kisaran,Danlanal TBA dan Danyon 126/KLC ) serta penyerahan Mobil Dinas untuk Dandim 0208/AS, Kapolres Batu Bara, Kajari Batu Bara

Sementara kata sambutan dari Kabaharkam Polri Komjend.Pol. Dr Drs.Arief Sulistyanto.M.Si menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda baik kepada Kepolisian dan Kodim hubungan ini sangat mendukung tugas mereka baik sepeda motor dan insentif dalam setahun. 

Tahun ini sudah masuk tahun Politik dimana akan ada pesta Demokrasi tentu akan terjadi kompetisi menuju kepada pemilu oleh karena itu mari kita berkompetisi dengan baik sehat dan mengutamakan kedamaian, keamanan dan kesejahteraan masyarakat sehingga pemilu berjalan aman dan lancar sehingga kita dapat memilih dengan baik.

Bahwa upaya menciptakan kamtibmas di bawah Koordinasi Bupati dan Kapolres. Dan ini tidak bisa bekerja dengan sendiri dan harus mendapat dukungan dari masyarakat. 

Saat ini kita tidak bisa bekerja dengan sendiri Kita dapat saling memberdayakan, saling mendoakan dan bekerja sama sehingga dapat menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang harus di kembangkan di wilayah Batu Bara

Kunjungan kerja Kabarhakam dibakhiri dengan Penyerahan Bantuan kepada anak yatim piatu oleh Bapak Kabaharkam Polri.



 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive