-->

PD DMI Batu Bara Laksanakan Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Al- Hilal Desa Ujung Kubu Kab. Batu Bara

PD DMI Batu Bara Gelar GSSB di Masjid Al-Hilal Desa Ujung Kubu Kab.Batu Bara


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Batu Bara melaksakan  Gerakan Shalat Subuh  Berjamaah (GSSB) di Masjid Al- Hilal , Jln Kebun Kelapa Dusun IX Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Minggu pagi (26/02/2023) pukul 05.00 WIB


Di awali Kata Sambutan oleh Uatadz Syafii dan di lanjutkan kata sambutan oleh Ketua BKM Masjid Al- Hilal Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu Ahmad Khaidir.M.Siagian menyatakan Ucapan Puji Syukur berkat Rahmat Allah sehingga kita dapat melaksanakan Shalat Shubuh Berjamaah dan dapat mengikuti Tausyiah pada pagi ini 

Juga ucapan tetimakasih kepada rombongan DMI dan Perhimpunan Al-Itihadiah yang telah menyempatkan datang untuk memberikan Tausyiah di Masjid Al - Hilal Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu.

Kata sambutan dari  Ketua Umum Al- Itihadiah Kabupaten Batu Bara Dr. Agus Salim menyatakan hormat kepada Jamaah Shalat Subuh di Masjid Al-Hilal dan bersyukur atas Nikmat yang di berikan Allah SWT , hingga kita masih sempat melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan masih semangat mengikuti Tausyiah padi pagi ini.

Al- Itihadiah merupakan perhimpunan yang lahir pada 1935 yakni 5 tahun setelah Al-Wasliyah berdiri, dan saat ini 

Saat ini masuk bulan Syakban, di bulan inilah Allah SWT mengangkat Langsung Pahala dari  perbuatan Amal ibadah kita , Jadi mari kita banyakkan Amal Ibadah kita pada bulan Syakban serta Ramadhan nanti.

Kemudian Tausyiah oleh Ketua DMI Kab.Batu Bara Ustadz H.Sulaiman Muhammad, LC.MA. mengucapkan banyak terimakasih kepada BKM dan Jamaah Shubuh Masjid Al-Hilal Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu , juga menghimbau dan mengingatkan bersama akan pentingnya selalu menjaga dan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah ini.

DMI Kab.Batu Bara, mengajak Jamaah untuk tetap melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan rutin, dan dapat menyempatkan diri menghadiri serta mendengarkan Tausyiah agar kita dapat memakmurkan Masjid seperti Fungsinya.

Mari kita laksanakan Imaroh, dan Masjid dengan Program - Program yang sedang DMI Kab Batu Bara laksanakan di antaranya Ekonomi Ummat, dan pentingnya Komsumsi makanan dan minuman Halal.

Kemudian kembali mengingatkan sejarah Islam di malam 27 Rajab, menyampaikan kembali Sejarah Perjalanan Rasul Muhammad, SAW dalam perjalanan Isra' Mi'raj dengan mengambil makna/ hikmahnya, dan kita terapkan inti makna dari Perjalanan Rasul Muhammad SAW  bersama Jibril. Tutup nya. 

Hadir Ketua PD DMI Batu Bara H.Sulaiman Muhammad, LC. MA , serta Ketua Umum Al- Itihadiah Batu Bara  Dr.Agus Salim selaku pelaksana Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan Ustadz Syafii, juga Jamaah Shalat Subuh Berjamaah sekira 30 laki laki dan 20 perempuan di Masjid Al- Hilal Tanah Tinggi Desa Ujung Kubu Kab.Batu Bara.

(wellas).


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive