-->

PD DMI Batu Bara Gelar Shalat Subuh Berjamaah di Masjid As- Sobirin Kec.Sei Balai Kab. Batu Bara

PD DMI Kab.Batu Bara gelar Shalat Subuh Berjamaah di Masjid As-Sobirin Sei Balai 


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Batu Bara melaksanakan  Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan Tausyiah Subuh di Masjid As- Sobirin Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara. Minggu pagi (12/02/2023) pukul 05.00 WIB.


Ustadz Agus Salim selaku Wakil Ketua PD DMI Kab.Batu Bara serta penggerak Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah mengawali Pembukaan acara ini, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan antusias semangat dengan banyaknya Jamaah Shalat Subuh di Masjid As- Sobirin ini.

Dan di lanjutkan  sambutan oleh BKM Masjid As-Sobirin  Oleh Ustadz Suherman, SPd , mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas Tausyiah dan  motivasi dari DMI Batu Bara.

Selanjutkan Ketua MUI Kec.Sei Balai Ustadz H.Syahrisyam, SPd mengucapkan selamat datang di Masjid As- Sobiirin  di Kec. Sei Balai ini, serta ucapan terima kasih atas kunjungan serta usaha Dakwah dan Usaha mengoptimalkan Fungsi Masjid untuk Ummat Islam yang telah di lakukan oleh PD DMI Kab.Batu Bara.

Kemudian Tausyah oleh Ketua PD DMI Kab.Batu Bara Ustadz H.Sulaiman Muhammad, LC.MA memberikan Tausyah Subuh dengan menjelaskan penting nya melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah ini dan usaha mengoptimalkan Fungsi Masjid sebagai Sentral kegiatan dari Ummat Islam

Lanjutnya  , membuka kembali sejarah perkembangan Islam pada masa  dulu. Rasulullah Muhammad, SAW masa itu selalu berdakwah mengenai penting nya Tauhid ini walaupun dengan kesederhanaan  fasilitas yang minim. dan hambatan, juga tantangan yang ada , Namun tetap mensyiarkan Islam.

Bila kita melihat perkembangan Zaman sekarang banyak sudah Masjid yang berdiri megah dengan segala fasilitas yang mewah, namun di rasa masih kurang dalam hal Shalat Subuh Berjamaah dan kegiatan Dakwah Islam berbasiskan di sentralkan di Masjid.

Masjid selayaknya berfungsi sebagai Pusat Dakwah mendidik Keluarga , anak -  anak kita dan umat Islam agar sesuai tuntunan Rasulullah  Muhammad, SAW.

Berawal dari diri kita selaku pemimpin keluarga dan anak - anak serta mengajak  tetangga dan lingkungan kita agar dapat menggerakkan umat ini agar dapat memanfaatkan Masjid untuk beribadah Shalat berjamaah  dan menjadi sentral  Dakwah Islam.

Acara di tutup dengan himbauan dari Ketua PD DMI Kab. Batu Bara dengan mengajak untuk bersama melaksanakan Shalat Berjamaah dan Memakmurkan Masjid serta menjadi sentral kegiatan Dakwah Islam serta menjauhi segala jenis perbuatan Kemaksiatan juga pengaruh negatif Narkoba.

Hadir Ketua PD DMI Kab.Batu Bara Ustadz H.Sulaiman Muhammad, LC. MA dan Wakilnya Ustadz H.Agus Salim serta Wakil Sekertaris Ustadz Sabri , Ustadz Hasan Basry Ayuub juga Wakil Bendahara Ibu Hawana beserta Tim.

Turut hadir BKM Masjid As- Sobirin Suherman, S.Pd.dan Ketua MUI Kec.Sei Balai H.Syahrisyam, S.Pd  serta sekira 30 an Jamaah Shalat Subuh di Masjid  As- Sobirin Kec.Sei Balai Kab. Batu Bara.

(wellas)








Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive