-->

Hebat SMK NEGERI 1 AIR PUTIH MEMBOYONG 6 TROPI DIAJANG MTQ i


Perisainusantara.com, Batubara

Prestasi membanggakan diraih SMKN 1 Air Putih dengan meraih juara umum MTQ tingkat SMK Se- Kab. Batubara yang dilaksanakan Cabang Dinas Pendidikan Kisaran dalam rangka persiapan menghadapi MTQ tingkat  Propinsi Sumatera Utara.

Kegiatan yang berlangsung mulai tgl 22-24 Februari 2023 ini  mengambil tempat di beberapa sekolah SMA/SMK  di Batu Bara.

Adapun siswa-siswi yang memperoleh juara adalah: Juara 1 Tahfiz Putra Fadil Khairi dari  jurusan Teknik Kendaraan Ringan, kemudian juara 1 Tahfiz Putri adalah Yusi Rusmaysifa dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dengan guru pendamping Bapak Munawar Husnul Arifin, S.Pd.

Di bidang lomba kaligrafi juga diperoleh SMKN 1 Air Putih juga memegang peran Juara 1 Januarta Pratama dari jurusan Teknik Bodi otomotif  dan juara 3 Nurul Husna Batubara dari Kimia Industri,  dengan guru pendamping ibu Elvi Syahfitri Pohan S.Pd . Di bilang lomba Fahmil Quran juara 1 juga diboyong SMKN 1 Air Putih yaitu Salwa Sabira, Nazwa Azuhra dan Rais Nasrhul Khoir dari jurusan Rekayasa perangkat lunak dan Teknik Komputer Jaringan dengan guru pendamping bapak M.Syukri Tambak S.Pd


Prestasi yang tak kalah membanggakan dengan meraih juara 2  pada  mata lomba Syarhil Quran atas nama Ferdinanta Nasution, Fahmi Husaini Umbara dan putri Nuralifi Nurfadilah dari  Jurusan kimia industri dan Rekayasa Perangkat lunak dengan guru pembimbing ibu Marianum M.Pd

Perolehan hasil yang memuaskan ini berkat usaha dan dukungan guru SMKN 1 Air Putih yang dikoordinir  guru Agama Islam SMK  Negeri 1 Air Putih, ibu soliha, S.Ag 

Beliau berharap prestasi ini dapat lebih ditingkatkan dengan banyak latihan dan terus berlatih untuk hasil yang maksimal

Kepala SMK N 1 Air putih, Bapak Sulistio S.Pd   mengapreasi positif hasil kegiatan MTQ tingkat  kabupaten ini sebagai wujud terbangunnya  karakter profil pelajar pancasila. Pak Sulistio juga berharap para juara untuk terus maju berkompetisi dan sukses  hingga ke tingkat propinsi. 

"Hal ini membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Air Putih tidak hanya mendidik dibidang pengetahuan dan keterampilan saja. Terbukti karakter dan attitudenya juga terbentuk melalui kegiatan keagamaan yang ditunjukkan dari prestasinya", ujar Sulistio. 

Penulis: M. Yusri

Kontributor: Syuriah, M.Pd

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive