-->

Rumah Pasta Cabai Merah Desa Lubuk Cuik di Target siap November 2023

BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Pembangunan Rumah Produksi Pasta Cabai di Dusun 6 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara di targetkan akan siap di November 2023 ini, 

Pembangunan Rumah Pasta Cabai Merah di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, memang memiliki Potensi yang sangat bagus, sebab ini kami harus mendukung penuh mewujudkan upaya Pemkab Batu Bara. ucap Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM RI Hanung.

“Ini adalah project manager nasional. Jika ada permasalahan bisa disampaikan kepada kami untuk segera ditindaklanjuti. Kami berharap ini segera terwujud dan Bupati Batu Bara sangat responsif terhadap project ini,” 

Hanung menyatakan saat beraudiensi dengan Bupati Batu Bara Zahir di Aula Rumah Dinas Bupati di Kompleks Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Selasa (14/02/2023).

" Akan ada Skema bantuan peralatan berbasis smart technology untuk kebutuhan pengembangan olahan cabai merah ini, ungkap Asisten Deputi Pengembangan Kawasan dan Rantai Pasok Kementerian Koperasi dan UKM RI Ali yang ikut serta dalam audiensi mengatakan, pembangunan Rumah Pasta Cabai Merah ditargetkan rampung November 2023.

“Akan ada skema bantuan peralatan berbasis smart technology untuk kebutuhan pengembangan olahan cabai merah,” sebut Ali.

Sementara Bupati Batu Bara Ir Zahir berkata, keberadaan rumah pasta pengolahan cabai merah ini dapat mengatasi harga jual cabai merah yang rendah pada saat panen raya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan Petani cabai merah dan pelaku UMKM ,serta memajukan Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya , meminta kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk memberikan pembinaan dalam mengelola koperasi, pemasaran hingga pembelian bahan baku cabai.

“Kami mengharapkan adanya pelatihan pengelolaan dan pemasaran yang menjadi bagian penting proses pabrik ini,” ucap Bupati Zahir. 

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive