-->

Kunjungan Mohammad Jumhur hidayat, kepada pengurus PUK FSPTI - KSPSI Batu Bara

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com Mohammad Jumhur Hidayat adalah bekas mahasiswa Teknik Fisika ITB, yang saat ini beliau menjabat menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia.

( DPP ) KSPSI - FSPTI, Mohammad Jumhur Hidayat, berkunjung kepada Pengurus - Pengurus PUK  KSPSI - FSPTI yang ada di Kabupaten Batu Bara. 

Acara ini diprakasai ketua PUK FSPTI - KSPSI desa kuala Tanjung dan Desa Lalang untuk mewakili seluruh PUK Se-kabupaten Batu Bara. Di laksanakan, di  Kuta Caffe, yang ada di desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Rabu (25/05/2022).

Dalam acara ini, turut di hadiri para  pengurus KSPSI Sumatera Utara, PC  SPP SPSI kabupaten Batu Bara Taufik Nurdin dan pengurus dari Asahan, dan seluruh Pimpinan Pengurus PUK FSPTI Kabupaten Batu bara lainya. 

Ketua PUK FSPTI Safrijal, desa Kuala Tanjung menyampaikan dalam pidatonya tentang serikat buruh yang ada di kabupaten Batu bara, Terkhusus desa Kuala Tanjung dan desa Lalang berharap kepada ketua umum agar kiranya lebih memperhatikan lagi serikat buruh yang ada di Batu Bara. 

"Harapan kami tolong, kami di perhatikan karena selama ini kami tidak pernah di perhatikan, kami total tidak pernah di perhatikan. Melalu mimbar ini bapak, ibu yang datang, membawa bendera ketua umum. Tolong kita di perhatikan dalam hal 2 lisme ini," Pidato ketua PUK FSPTI desa Kuala Tanjung.

Lanjutnya" Disini 2 lisme sangat kental di Batu bara, sayangnya mereka bernaung, bersarang di perusahaan - perusahaan besar. Inalum punya dia, katanya PT Mutlimas punya dia, domba mas, semua punya dia. Jadi harapan kami kebapak, kami ini, agar lebih di perhatikan. 2 lisme ini ada di SPSI Surya Batu bara, kawan - kawan kita bukan tidak punya mental, kita berkerja dijalur hukum, kita berkerja dijalur yang benar. Menurut kami bapaklah yang paling kompenen dalam menyelesaikan persoalan ini " Tutup Rijal dalam pidatonya.

Mohammad jumhur hidayat mengatakan,  cara mengatasi 2 lisme gampang " jadi kita ini besar sekali, dan ada federasi lainnya ingin ikut bergabung kepada kita, ada beberapa ojek online ingin bergabung kepada kita, mereka memintak agar kita bisa menolong nasip mereka nanti, Kita yakin saja KSPSI kita ini lebih banyak masa dan sudah diakuhi, seluruh Indonesia dan berbagai wilayah, serikat kita ini ada di berbagai wilayah," Ucap Mohammad Jumhur pada pidatonya.

Lanjutnya," saya mendengar keluhan kawan kawan, saya berpikir nya seperti ini. Perpecahan itu berasal dari atas, baik itu tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, akhirnya yang ribut itu dipokok paling bawah. Jadi saya punya pikiran bawah mengatasi perpecahan 2 lisme ini tetap dari atas, itu nanti saya yang pengang mudah -mudahan jika di atas sudah bersatu. Pelan pelan yang dibawah pasti akan bersatu," Tutup Mohammad Jumhur. 

Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive