-->

BLT Dana Desa Tahun 2022 Telah Di Kucurkan

Batu Bara-Sumut, Perisainusantara.com,|Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Republik Indonesia pada Tahun 2022 ini Kembali menyalurkan program perlindungan social berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa.

BLT Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat desa yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis/menahun, tidak memiliki pekerjaan dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain. Adapun besaran BLT tahun ini sama seperti tahun lalu sebesar Rp300.00,- per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diberikan setiap bulan selama setahun (12 bulan). Dana Desa juga digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan dan  penanganan peningkatan kesehatan masyarakat, termasuk penurunan stunting dan penanganan Covid-19 di desa. 

Bertempat di aula Kantor Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara kamis 28 april 2022 telah melaksanakan pembagian BLT tiga tahap sekaligus.(tahap 1 untuk bulan januari,tahap 2 untuk bulan februari dan tahap 3 untuk bulan maret).

BLT Dana Desa 2022 adalah salah satu program pemerintah yang di jalankan melalui  Kementrian Desa PDTT. Program BLT tersebut di jalankan untuk menuntaskan kemiskinan. Program BLT Dana Desa 2022 di komfirmasi oleh Pemerintah terkait bahwa tahun 2022 BLT di jalankan.

Anggaran BLT Dana Desa 2022 di persiapkan melalui Anggaran Dana Desa.seperti yang di sampaikan oleh Kepala Desa Dewi Sri Bapak Muhammad Ferry Darwinanto kepada awak media Perisai Nusantara bahwa APBN 2022 penggunaan Dana Desa telah di atur penggunaannya.Sebanyak 40 persen dari Dana Desa di persiapkan untuk BLT Dana Desa,pembagian dari 40 persen yang di persiapkan  di rincikan 30 persen Dana Desa untuk program Ketahanan pangan dan hewani,sedangkan 8 persen untuk dukungan pendanaan penanganan COVID-19,dan sisanya untuk sektor prioritas lainnya.

Penggunaan Dana Desa di maksudkan agar masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah merasakan dampak dari adanya Dana Desa  tersebut 'ungkap Kepala Desa."

Pembagian BLT di Desa Dewi Sri di berikan kepada 80 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) untuk tiga tahap sekaligus dengan nilai Rp.900 ribu.Pemberian BLT langsung di serahkan Kepala Desa Dewi Sri Bapak Ferry Darwinanto kepada warga yang berhak menerima bantuan BLT. (Syahril


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive