-->

PMR SMK N 2 KISARAN BEKERJASAMA DENGAN PMI MELAKUKAN KEGIATAN DONOR DARAH

 


ASAHAN, PERISAINUSANTARA.COM|-

SALAM KEMANUSIAN (SIAMO)

Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan KEMANUASIAN (SIAMO) di SMK Negeri 2 Kisaran pada hari selasa tanggal 24 mei 2022 berupa donor darah yang pertama kali diadakan SMK Negeri 2 Kisaran mulai dari jam 08. 00 wib sampai dengan selesai.

Sekolah SMK Negeri 2 Kisaran dihadiri oleh petugas dari PMI Kabupaten Asahan dan pihak sekolah smk negeri 2 kisaran dan para guru, siswa/siswi smk negeri 2 kisaran.


Panitia dari anggota PMR SMK Negeri 2 Kisaran sangat bersemangat atas terlaksananya kegiatan kemanusian donor darah serta menjadi pendonor darah mereka mengatakan sangat teredukasi sekali serta akan menjadi agenda rutin PMR SMK Negeri 2 Kisaran. 

Sebelumnya panitia mengadakan sosialisasi kepada warga SMK Negeri 2 Kisaran menjelaskan apa saja manfaat atas donor darah dibantu oleh PMI Kabupaten Asahan, sebagai pembicara yang sangat baik dan bersahaja tentang manfaat donor darah.

AKHYAR FUADI, S. Pd, S. Kom dan PRAJA selaku Pembina dan Pelatih PMR SMK Negeri 2 Kisaran sangat bersemangat dan bangga terhadap panitia anggota PMR SMK Negeri 2 Kisaran yang telah mengadakan donor darah. Pembina juga berharap ke depannya akan terus mendukung kegiatan donor darah di sekolah SMK Negeri 2 Kisaran, karena membuat para siswa dan siswi SMK Negeri 2 Kisaran peduli pada kemanusian dan mau mendonorkan darahnya. Saya juga berharap ke depannya akan lebih banyak lagi yang teredukasi dan peduli akan kemanusaian di SMK Negeri 2 Kisaran.


Alhamdulillah Pembina PMR SMK Negeri 2 Kisaran berkata bahwa sekolah SMK Negeri 2 Kisaran adalah sekolah ke 4 yang mengadakan donor darah di sekolah Pembina PMR mendapat informasi langsung dari PMI Kabupaten Asahan.

Lebih bersyukur lagi mendapat informasi dari PMI Kabupaten Asahan bahwa sekolah SMK Negeri 2 Kisaran memecah rekor terbanyak pendonornya sampai 21 orang itu termasuk guru dan siswa/siswi SMK Negeri 2 Kisaran serta mendapatkan kantong darah sebanyak 21 kantong darah.

PMI Kabupaten Asahan terkejut dan mengapresiasi bahwa sekolah SMK Negeri 2 Kisaran memecahkan rekor terbanyak pendonornya darahnya serta PMI Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada SMK Negeri 2 Kisaran serta siap membantu Kembali kedepan harinya.


PMI Kabupaten Asahan mengucapkan juga kepada kepala sekolah, guru – guru beserta para panitia anggota PMR SMK Negeri 2 Kisaran.

Sulistio, S. Pd selaku kepala SMK Negeri 2 Kisaran mengatakan "saya selalu mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan PMR dan PMI, saya juga berharap ke depannya SMK Negeri 2 Kisaran dapat melakukan kegiatan seperti ini secara berkala. Selain untuk kesehatan, semoga darah yang di donorkan dapat membantu orang lain yang membutuhkan".

"Terima kasih kepada para petugas PMI Kabupaten Asahan, Pembina PMR, pelatih serta anggota PMR SMK Negeri 2 Kisaran atas kegitan yang bermanfaat untuk kemanusian". Tutup kepala SMK N 2 Kisaran. 

Tutup anggota PMR "Kami anggota PMR SMK Negeri 2 Kisaran Tidak sanggup menyumbangkan uang Tapi kami sanggup menyumbangkan darah SALAM KEMANUSAIAN (SIAMO)". *Red

Nara Sumber: Akhyar

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive