-->

PD. DMI Batu Bara Laksanakan Program GSSB

 



BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab.Batu Bara melaksanakan Program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) di Masjid Al- Jihad kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Minggu pagi (19/03/2023) pukul 05.00 WIB.

Di buka oleh Syafii selaku Pemandu acara dalam kegiatan Tausiyah dari PD. DMI Kab. Batu Bara

Selanjutnya Kata sambutan dari Sekertaris BKM Masjid Al- Jihad oleh Bpk  Arfan, S.Pd. mengucapkan selamat datang, dan ucapan terimakasih kepada DMI Kab.Batu Bara sudi datang yang  tentunya sebagai bentuk Kepedulian terhadap Jemaah Masjid Al- Jihad yang kami cintai ini.

Kemudian Bpk Arfan, S.Pd menjelaskan asal usul dan segala Perjuangan dari semua Jemaah dan para Pengurus sehingga berdirilah Masjid dengan nama Masjid Al-Jihad yang kami cintai ini.

Sambutan dari Ketua Al Ittihadiyah DR. H. Agus Salim. MAP yang mengajak Kita semua untuk bersyukur kepada Allah dengan segala Nikmat yang di berikan kepada kita semua sehingga dapat berkumpul dan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al- Jihad ini.

Lanjutnya, Umat Islam jumlah nya banyak namun kita tidak kompak dan bersatu, seperti buih di lautan mudah di pecah oleh ombak laut, 

Mari kita perbanyak amal dan Ibadah untuk bekal, yang akan kita bawa ke alam akhirat nantinya.

Andai saja setiap ummat  Islam dalam satu kampung mau menabung 500 rupiah saja dalam satu hari. Maka dalam satu bulan terkumpul 15.000,- sudah pasti dana ini dapat bermanfaat terhadap kemajuan Islam beserta Ummatnya. 

Bila semua ummat Islam dapat meng infaq kan sebahagian rizki untuk keperluan Ummat dan Masjid maka ia akan mendapatkan pahala dan akan kita tuai setelah kita mati meniggalkan dunia ini.

Semasa hidup di dunia kita punya Rumah mewah. Mobil Mewah, Pangkat, Jabatan , akan kita tinggal mati , dan semua yang kita dapati di dunia ini akan di mintai pertanggung jawabannya, hanya Amal dan Ibadah serta sedekah yang akan kita bawa ke alam Akhirat. Maka  mari perbanyak Amal Ibadah, 

Semoga kita semua dapat masuk dalam golongan ummatnya Rasul Muhammad, SAW. Aamiin...ungkapnya.

Ketua DMI Kab.Batu Bara Ustadz H.Sulaiman Muhammad, LC MA. dalam Tausiyahnya mencontohkan Joko Karya di suatu gang sempit yang selama ini tidak ada kepedulian terhadap kemakmuran Masjid

Namun dengan kepedulian para pengerak BKM Masjid tersebut hingga hari ini berhasil dapat memperbanyak jumlah Jemaah Shalat 5 waktu.

Menjelang Ramadhan 1444 H/2023 ,PD DMI Kab. Batu Bara akan melaksanakan program kiamul lail, Kita Zikir bersama Jemaah Masjid walaupun dalam setahun sekali

Alhamdulillah di Masjid Al- Jihad ini banyak sudah Jemaah Shalat Subuh nya.  juga termasuk jemaah ibu ibunya yang menyempatkan diri dalam Shalat Subuh berjamaah.

Pesan, H.Sulaiman, dalam akhir hidup ini kita berharap mendapat Husnul Khatimah agar mendapat kebaikan dalam hidup dunia dan akhirat.

Banyak berbuat kegiatan yang bermanfaat kepada ummat dan Islam,  menghidupkan fungsi dan Memakmurkan Masjid 

Mari kita galakkan Shalat Subuh berjamaah , mari kita ajak anak anak kita   agar kita mendapat Fardhu , manfaat lainnya dengan menggerakkan Shalat Subuh berjamaah.

Hari ini Rasul menyaksikan kita sudah berjuang berjihad demi Islam dengan Shalat Subuh Berjamaah, dan menyempatkan mendengarkan Tausiyah  Pengajian Subuh.

Marilah kita tetap melaksanakan Shalat 5 waktu dan tetap melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah. Tutup Ketua PD DMI Kab. Batu Bara Ustadz H. Sulaiman Muhammad, LC.MA

Tausyiah Subuh ini ditutup dengan Doa oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec.Talawi Drs.H.Ahmad Jais, MA

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive