-->

Baznas Kab.Batu Bara Berikan Bantuan kepada Pak Gimun warga Desa Lubuk Cuik

Baznas Kab.Batu Bara Berikan Bantuan kepada Pak Gimun Alami Sakit Kaki Sudah Menahun 


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Tim Baznas Kabupaten Batu Bara memberikan Bantuan Tunai ke Bapak  Gimun (64) Lk, warga Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Kamis siang (02/03/2023)

Ketua Pelaksana Harian Fuji Handyansyah yang di dampingi Bagian Penyaluran Ayub Hartoyo dan Anuar, menyatakan Adapun bantuan tunai ini untuk keperluan transportasi dan biaya Akomodasi selama proses perobatan saja, untuk membuka pen dan membersihkan cairan pada kaki kanan Pak Gimun ke RS.Mitra Sejati di Medan, mengenai hal Operasi Kakinya itukan lewat BPJS. Ungkap Fuji Handyansyah.

Lanjutnya, Hal Kaki Pak Gimun yang sakit sudah menahun dan sangat membutuhkan bantuan sebab Pak Gimun tidak dapat bekerja, 

Hal ini kami ketahui setelah adanya permohonan bantuan dari Pak Syarifuddin yang kebetulan juga masih tetangga Pak Gimun.

Pak Gimun (64) di dampingi istrinya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dsri Baznas Kab. Batu Bara dan  kepedulian dari Bang Syarifuddin yang telah membantunya sehingga mendapatkan bantuan dari Baznas Kab.Batu Bara.

Lanjutnya, menjelaskan terkait sakit pada kakinya yang sekarang mengalami bengkak dan bernanah pada pergelangan kaki kanan nya, Sakit pada kakinya ini di sebabkan kecelakaan sekira 3 tahun lewat , Kakinya Patah dan di pasang Pen dan rencananya bulan maret 2023 ini mau di buka pen nya sekalian membersihkan cairan penyebab kakinya bengkak dan kemungkinan itu adalah nanah.

Selanjutnya, Menyampaikan Harapan Ketua Baznas Batu Bara melalui Fuji Handyansyah berkata, Semoga nantinya proses pengobatan kaki Pak Gimun berjalan dengan baik dan lancar, semoga lekas sehat dan tetap sabar dalam menjalani cobaan hidup dengan kakinya yang sakit.

Tambahnya lagi, Baznas ini adalah lembaga yang resmi Legalitasnya secara Per undang - undangan

Baznas secara konteks adalah mengumpulkan Zakat termasuk Zakat  Mall dan mendistribusikan kepada 8 Asnap yang berhak menurut Islam.

Selama ini Dana di himpun oleh Baznas dari Zakat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga para Petani sudah bekerja sama dengan kami.

Beberapa Program Baznas yakni  Batu Bara Cerdas , Batu Bara Makmur dan  Batu Bara Sehat serta Batu Bara Sejahtera

Program ini adalah suatu Program dari  Baznas Pusat, dan di teruskan di laksakan oleh kami pengurus Baznas Daerah. Tutup Fuji Handyansyah.

(wellas)




Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive