-->

Kasipendis Kemenag Batubara tutup karantina Tahfiz 1 Juz di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Tanjung Kubah

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com

Menghafal Al-Qur'an merupakan suatu amalan yang sangat mulia yang dapat diraih oleh semua umat muslim. Madrasah Tsanawiyah dalam hal ini melaksanakan kegiatan Karantina Tahfiz 1 Juz, Guna Menanamkan kepada siswa dan siswi cinta kepada alqur’an, dengan membaca dan menghapalnya Serta menerapkan dalam kehidupan dunia menuju akhirat.

Kasipendis Kemenag Batubara H. Syahrimauliddin, SPd.MM, Tutup karantina Tahfiz 1 Juz, setelah 7 hari kegiatan di lakukan pada tanggal 26 Feb S/d 04 Maret 2023, di Madrasah Tsanawiyah Tanjung Kubah, Kec. Air Putih, Kab. Batu Bara, maka hari ini adalah hari penutupan. 04/03/2023.

Syahrimauliddin mengatakan “setiap Madrasah harus    memiliki program dan  ciri khas sehingga bisa di jadikan nilai plus bagi orang tua untuk menyekolah kan anaknya.  Program Karantina yang dilaksanakan oleh Madrasah sangat sejalan apa yang di harapkan oleh Kementrian agama Kab. Batubara agar siswa/siswi lulus dari Madrasahnya bisa hafiz Alquran sebanyak 1 juz, dan jenjang Madrasah Aliah bisa Hafiz 2 juz. Kemudian Madrasah juga tidak boleh ketinggalan dari implentasi Kurikulum Merdeka sehingga sejalan apa yang di harapkan oleh pamerintah”. Ucap Kasi Kasipendis Kemenag Batubara.

Paimin, SPd. Selaku kepala Madrasah sekaligus ketua pelaksana dalam pidatonya menyampaikan “kegiatan karantina Tahfiz di ikuti oleh 95 santri, alhamdulillah yang mencapai target hapalan1 juz sebanyak 92 orang, hal ini menjadi semakin memotipasi kami untuk melaksanakan kegitan karantina yang berikutnya. Pada tuhun akan datang akan kita tingkatkan sebanyak 2 juz dalam 1 mingu”. 

Pimpinan cabang Alwashliyah Air putih bidang Majlis Pendidikan memberikan Motivasi dan nasehat kepada peserta karantina tahfiz “ apa yang sudah di dapat melalui kegiatan karantina ini semoga di jadikan dasar dalam menghapal Alquran, semoga hal baik ini di terapkan kembali ketika sudah sampai dirumah.

Sufa Nurfadillah  selaku peserta karantina Tahfiz, “kami merasa bangga menjadi peserta, karena selama mengikuti kegiatan banyak hal yang positif kami kerjakan, yang selama ini kami lalai dalam sholat , alhamdulillah sholat kami terjaga 5 waktu, dan juga bacaan baacaan alquran kami yang susah menghapal alquran, alhamdulillah dalam kegiatan ini kami di mudah kan dalam menghapalnya.

Mujaddun, SAg. selaku perwakilan orang tua peserta juga  menyampaikan, merasa bangga dan mengucapkan terimaksih atas kegiatan yang di lakukan oleh Madrasah Tsanawiyah Tanjung kubah, yang telah memprogramkan kegiatan karantina Tahfiz selama 1 Minggu, semoga kegiatan ini menjadikan terpeliharanya akhlak anak didik dilingkungan sekolah , rumah dan masyrakat.

Turut hadir dalam penutupan Karantina Tahfiz 1 Juz Pimpinan Cabang Aljamitulwashliyah dihadiri oleh Majlis Pendidikan Azhar, MPd. Ketua Majlis Dakwah Aljamiyatuwashliyah Rizal Amin, SPdI. Pimpinan Ponpes Tahfiz Syuhada. M. Rifai Al Hafiz. Kepala Sekolah unit Madrasah Aliyah Jalaluddin SPd.I. Kepala sekola unit SMK Kesehatan Dian pertiwi. Amkeb Siregar, Kepala sekolah unit SMP . Sugianti, S.Sos, Bapak/ibu guru perguruan Alwashliyah beserta orang tua peserta Karantina.


Penulis : Yusribajang

Kontributor: Rizal Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive