-->

Kapolres Batu Bara Tinjau Dampak Banjir Akibat Tingginya Curah Hujan


BATU BARA -SUMUT- Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K melakukan pengecekan terhadap warga terdampak Bencana Alam berupa Banjir yang terjadi di Lingkungan VII Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten  Batu Bara. Selasa pagi (14/03/2023) pukul 08.00 WIB.

Hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.I.K , dan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP

Turut hadir Kepala BPBD Ahmadan Chair, Manager PT. Lonsum Ir. Imram Taufik Panggabean. Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr.Deni Syahputra , Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM , Camat Lima Puluh Rahmad Khaidir, S. STP, M. AP , serta Lurah Lima Puluh Roby Gunawan Wibisono, S. STP

Kapolres Batu Bara , melakukan Pengecekan Banjir di Lingkungan VII Kelurahan Lima Puluh yang disebabkan tingginya intensitas curah hujan dan adanya penyempitan alur sungai dikarenakan adanya pengalihan aliran sungai oleh warga untuk keperluan pengisian kolam ikan. 

Kapolres Batu Bara menjelaskan, Akibat kejadian Banjir tersebut berdampak terhadap 5 rumah terendam air dengan ketinggian mencapai 1 Meter. 

Adapun langkah kebijakan yang telah di lakukan adalah Warga yang terdampak Banjir telah di evakuasi dan sementara menginap dirumah warga atau familinya.

Selanjutnya sudah di pastikan bahwa Korban Jiwa Nihil, sementara kerugian Materi belum dapat di taksir dan  Saat ini Pihak dari Perk PT. Lonsum akan melakukan Normalisasi Aliran Sungai dengan menggunakan alat Berat / Ekscapator. Tutup Kapolres Batu Bara   AKBP Jose DC  Fernandes, S.I.K.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (94) Pendidikan (135) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive