-->

Terkait PMK, Polsek Lima Puluh Sambangi Peternak Sapi dan Kambing

Terkait PMK, Polsek Lima Puluh Sambangi Peternak Sapi dan Kambing

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh AIPDA Elijon Manurung melaksanakan Sambang dan pengecekan Hewan Ternak dalam Penanganan Penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  pada hewan ternak berkuku belah seperti Sapi/Lembu ,Kerbau, Kambing/Domba di Dusun II Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Rabu siang (20/7/2022)


Adapun peternakan Sapi , Domba yang dilakukan pengecekan yakni peternakan milik Pak Lukman (50) tahun warga Dusun II Desa Air  Hitam kec.Datuk Lima Puluh kab. Batu Bara dengan jumlah Ternak Sapi 10 ekor, dengan kondisi ternak sehat dan  tidak ada yang terkena Virus PMK.

Dan milik Pak Rusman (40) tahun warga Dusun II Desa Air Hitam kec. Datuk Lima Puluh dengan Ternak  Kambing sejumlah 5 Ekor dalam kondisi Sehat dan Tidak terdapat Virus PMK.

Kemudian, Bhabinkamtibmas AIPDA Elijon Manurung menghimbau kepada warga peternak agar selau berkoordinasi dengan mantri hewan dari Dinas Peternakan,

Dan selalu membersihkan kandang ternak serta melakukan pemisahan kandang (Isolasi) terhadap hewan yang terkena Virus PMK dengan Ternak yang Sehat untuk mencegah penyebaran Virus PMK. Tutup Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh AIPDA Elijon Manurung.

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive