-->

Polsek Lima Puluh Laksanakan Cek Hewan Ternak yang Melintas

Polsek Lima Puluh Laksanakan Cek Hewan Ternak Kerbau/Lembu yang Melintas 

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Personil Polsek Lima Puluh melaksanakan Pengecekan ternak Sapi/Lembu yang melintas diwilayah Hukum Polsek Lima Puluh. Jumat siang (22/7'2022) di Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara , 

Kanit Reskrim IPDA M. Siregar, menyatakan Pengecekan hewan Sapi/Lembu , atau Kerbau yang melintas ini di lakukan terkait dengan Penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) Hewan Ternak. 

Adapun ternak Sapi/Lembu yang dilakukan  Pengecekan yakni milik Bapak Supriadi , warga Nagori Talun Saragih Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun dengan jumlah Lembu 7 Ekor. 

Sementara Bapak Supriadi berkata, bahwa Hewan ternak Sapi/Lembu adalah miliknya sendiri akan di bawa ke Medan dan hasil pengecekan bahwa Sapi / Lembu tidak mengalami Penyakit PMK oleh Pemilik sudah dilakukan Pengobatan Mandiri dengan cara menyuntikan Anti Biotik dan Vitamin kepada Hewan. 

Kanit Reskrim IPDA M. Siregar , menghimbau kepada para pemilik hewan Ternak Kerbau / Lembu apabila ada hewan ternak yang kembali terjangkit penyakit PMK agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh. Ungkap Kanit Reskrim IPDA M. Siregar 

Turut hadir bertugas  dalam kegiatan ini Kanit Intel AIPDA Adi. K. Damanik , Bhabinkamtibmas AIPDA Suhartoyo , Bhabinkamtibmas BRIPKA M. Irsan Lubis.

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (83) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive