-->

Terkait knalpot blong, Sat Lantas Polres Batu Bara Sosialisasikan Peraturan Lalu Lintas kepada Pelajar

Terkait Knalpot Blong, Sat Lantas Polres Batu Bara Beri Himbauan/Penekanan kepada para Pelajar 

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

KBO Sat Lantas Polres Batu Bara IPTU. Jhon A.Manurung  melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada para Pelajar tentang meneruskan keluhan Masyarakat terkait pemakaian knalpot blong oleh para remaja .

Himbauan  kali ini di Sosialisasikan di Sekolah SMA Negeri 1 Lima Puluh Kab. Batu Bara. Selasa pagi (26/7/2022)

Hal ini di Laksanakan terkait dalam menindak lanjuti pengaduan/keluhan  masyarakat kepada Bapak Kapolres Batu Bara AKB Jose DC. Fernandes, S.l.K pada saat kegiatan Copy Morning dengan para Awak Media Massa Kabupaten Batu Bara baru - baru ini. 

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes menekankan kepada Kasat Lantas beserta Personil Sat Lantas agar menertibkan para pelajar serta Masyarakat yang tidak menaati aturan Lalu lintas terutama kendaraan yang memakai Knalpot Blong , tidak menggunakan Helm Standart serta tidak menggunakan Kaca Spion di Wilayah Hukum Polres Batu Bara.

Kasat Lantas Polres Batu Bara melalui KBO Lantas IPTU Jhon A. Manurung memberikan Arahan serta Himbauan sekaligus untuk penekanan kepada Pelajar di saat mengendarai Sepeda Motor agar menaati aturan dan Peraturan Berlalu Lintas guna Terciptanya Situasi Kamseltibcarlantas.

Dan, menyampaikan keluhan Masyarakat  kepada Polri , tentang Semaraknya Para Remaja / Pelajar melakukan Modifikasi Kendaraan dengan menggunakan Knalpot Blong sehingga menimbulkan Kebisingan di Tengah - tengah Masyarakat serta para kendaraan lain yang ada di Jalan.

Lanjutnya, Memberikan Himbauan serta Keharusan Para Pelajar di Saat Berkendaran Roda Dua agar Tetap Mengunakan Helm ( Pelindung Kepala) serta Memasang Kaca Spion pada Kendaraannya. 

Juga,  Menyampaikan kepada para Pelajar agar wajib mengetahui pengertian tanda - tanda Rambu Lalu Lintas yang ada di Jalan Raya dan yang terpasang di Jalan Raya guna tethindarnya kecelakaan.

Serta, Menyampai kepada Para Pelajar dimana kasus kecelakaan di Kabupaten Batu Bara lebih banyak tingkat Kecelakaan oleh para pelajar yang sama sekali tidak memahami tanda - tanda atau yang terpasang rambu - rambu Lalu lintas.

Selanjutnya,  Kepala Sekolah berterima kasih kepada Polri Khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Batu Bara yang telah memberikan Arahan serta Himbuan kepada Dunia Pendidikan ( pelajar ).

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive