-->

Sat Samapta Polres Batu Bara, Cek/Patroli Cegah Penyebaran Penyakit PMK

Sat Samapta Polres Batu Bara, Cek/Patroli Cegah Penyebaran Penyakit PMK 

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Personil Sat Samapta Polres Batu Bara selaku Tim Satgas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan Ternak Sapi/Lembu melaksanakan Cek/Patroli  dan memberikan himbauan dalam pencegahan penyebaran Virus PMK di masyarakat.

Petugas AIPDA B. Nababan dan BRIPTU RA. Barimbing melaksanakan Cek/Patroli terhadap 3 ekor Sapi/Lembu dan tidak ditemukan Ternak dengan tanda - tanda terjangkit Virus PMK, serta memberi himbauan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus PMK di Jalinsum Medan - Kisaran Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Kamis siang (14/7/2022)

Petugas melaksanakan pengecekan dan monitoring kepada para peternak hewan peliharaan Sapi / Lembu serta memberikan himbauan kepada pemilik apabila ada ditemukan hewan ternaknya yang telah terjangkit Virus PMK, agar segera berkordinasi dengan Dinas Peternakan untuk di lakukan Penyemprotan, Testing Dan Traccing terhadap hewan ternak

Selanjutnya, Petugas memberi himbauan kepada pemilik Ternak  apabila ada hewan yang memiliki ciri - ciri terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) agar di lakukan Isolasi serta rutin melakukan pembersihan kandang

Serta, Memberikan himbauan kepada Pemilik Ternak apa bila melakukan pemindahan/perjalanan dari kandang membawa ternak agar tetap melengkapi surat-surat keterangan sehat terhadap ternak yang di bawa minimal dari Desa dan dokter hewan.

Dan di harapkan dapat meningkatkan kerjasama antara pemilik hewan ternak dan petugas guna Antisipasi dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Batu Bara.Tutup AIPDA B. Nababan. 

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive