-->

Mencari Urgensi Pergantian Pimpinan DPRD Batu Bara.

BATU BARA - Perisainusantara.com

Batu Bara (05/6/22)

Oleh : Irwansyah Nst

Desas desus isu pergantian unsur pimpinan anggota DPRD kabupaten Batu Bara yang dikabarkan sejumlah media online menjadi tanda tanya.

Apa pentingnya pergantian itu ?.


Biasanya pergantian berdasarkan politik internal partai yang dikemas dengan kalimat soft ke publik agar tidak menjadi polemik setiap ada pergantian pasti ada kepentingan dibelakangnya sebagai cara untuk mendapatkan kekuatan politik partai di badan legeslatif oleh pimpinan partai , no free laugh (tidak ada makan siang) gratis bro.


Pergantian memang merupakan hal biasa namun tidak biasa jika menjelang tahun tahun politik akan menjadi bola panas di internal partai itu yang sampai saat ini tidak diketahui dari partai mana rencana pergantian itu .


Ada tiga partai kemungkinan yang memiliki unsur pimpinan di DPRD Batu Bara , kalau PDIP  rasanya tetap melihat kinerja M.Safii cukup baik menjalankan fungsi ketua DPRD Batu Bara, 


ia lumayan sukses sampai saat ini perannya terlihat cekatan, jadi kemungkinan selamat dari reshuffle partainya. 


Dua partai berikutnya antara Golkar dan Gerindra bisa jadi dari salah satu unsur pimpinan ini akan terjadi pergantian tapi dugaan saya kuat pergantian ini dari partai Gerindra karena pimpinan partai itu baru saja memilih pimpinan partai Baru dari M.Rofik ke Oky Iqbal yang juga wakil Bupati Batubara.


Namun semua dugaan tinggal dugaan karena isu yang dihembuskan seperti yang disebut dalam pemberitaan itu masih menunggu perkembagan lebih jauh sebagai suatu analisa kebiasaan partai politik hampir disemua tingkatan melakukan rotasi pimpinan di badan legeslatif merupakan kewenangan pimpinan partai 


Namun kita tidak lupa bahwa partai  merupakan ajang bagi kekuasaan tradisi yang lazim memperebutkan unsur pimpinan DPRD  itu 


Menyangkut  prestasi partai  tidak mudah mendapatkannya , kuota khusus bergengsi  dan tidak semua partai punya kesempatan memiliki kursi istimewa ini  sehingga wajar sangat prestesius di perebutkan.


Dibalik semua yang tampak ada misteri yang tak pernah terpecahkan kecuali waktu yang menguraikan secara pasti dan tuhan yang maha tahu , tunggu tanggal mainnya "so far so long"


Lalu apa pentingnya publik merespon isu pergantian ini  ya karena publik harus tahu bahwa setiap anggota maupun pimpinan DPRD memiliki janji dan sumpah jabatan yang harus di penuhi sebagai wakil rakyat , bukan ...


Atau tuan tuan yang tak pandai menghormati rakyat ...he..he..


By Irwansyah Nst 

Penulis pengamat sosial 

Ketua POKDAR Kamtibmas Batubara.

------------------


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive