-->

Kompetensi APAT SMK N 2 KISARAN MELAKUKAN FIELD TRIP KE TEMPAT BUDIIDAYA IKAN NILA KEKAR


Asahan, Perisainusantara.com|-
Jurusan  Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Kisaran melaksanakan _Field Trip_  diluar kelas dengan mengunjungi beberapa destinasi yang telah di tentukan. Kamis (02 Juni 2022) 


Firmalena Gusyanti, S.Pi selaku Kepala Program Jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) Mengatakan, Alhamdulillah kami jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) SMKN 2 Kisaran dapat kembali melaksanakan kembali kegiatan rutin akhir tahun yang 2 tahun belakangan tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi covid-19, jadi Lokasi _Field Trip_  untuk tahun ini kami mengunjungi dan belajar Ke UPT Balai Benih Ikan Air Tawar Kerasaan Kab. Simalungun dan UPR. Anwar Ma'sum Saragih Farm (Budidaya Ikan Nila Kekar) Kab. Simalungun.


Siswa-Siswi sangat antusias dengan kegiatan _Field Trip_ ini karena ini menjadi pengalaman baru bagi mereka, karena mereka dapat mengetahui dan belajar di luar sekolah dengan tujuan meningkatkan kemampuan bersosialisasi dengan masyarakat di dunia usaha dan dunia industri, Menambah wawasan baru dibidang perikanan selain yang didapatkan di bangku sekolah, serta Melatih kemampuan siswa untuk beradaptasi jika terjun langsung ke dunia kerja. Anak-anak juga diajarkan bagaimana cara memilih induk ikan nila yang siap dipijah/dikawinkan kemudian cara mengetahui ciri-ciri ikan nila kekar, selanjutnya bagaimana teknik melakukan pemijahan, pendederan dan pembesaran ikan air tawar yang baik dan benar, dan memahami Cara Pembenihan Ikan Yang Baik (CPIB) dan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB).


Kegiatan _Fild Trip_ ini juga didampingi oleh guru-guru Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) yaitu: Ibu Firmalena Gusyanti, S.Pi selaku Kepala Program. 

Ibu Maharani, S.Pi, Bapak Zuli Hardany, S.Pi dan Ibu Sekar Maulida Sari, S.Pi.


Antusias anak-anak dengan adanya kegiatan sangat baik, karena ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka yang akan terjun ke dunia usaha dan dunia industri Semoga kegiatan ini terus aktif dan berlanjut setiap tahunnya. Tutupnya. *Sandi

Narasumber: Zuly Hardani
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (100) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive