-->

Melayu Bertuah Audensi ke PT. Indonesia Aluminium Alloys.


Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com. Kedatangan Melayu Bertuah (MB) disambut baik oleh pihak perusahaan PT. Indonesia Aluminium Alloys (IAA). Adapun tujuan kedatangan MB ke PT. IAA yang berada di Kuala Tanjung Kab. Batu Bara adalah untuk memberitahukan keberadaan MB, kemudian juga mempertayakan tentang perekrutan tenaga kerja baru yang beredar di media sosial. Kuala Tanjung Kamis (23/06/2022).

Disampaikan oleh Datok IR.Lukmanuddin (Sekjend MB) dalam pertemuan, "Melayu Bertuah ini terdiri dari gabungan 3 desa yaitu: Desa Kuala Tanjung, Desa Kuala Indah dan Desa Lalang. Tujuan di bentuknya MB ini untuk menjaga kampung kami dari pesatnya pembangunan di kawasan industri, kami tidak ingin anak cucu kami tergusur karena pesatnya pembangunan di daerah kuala tanjung ini, kemudian Perusahaan yang datang kedaerah kami juga harus paham arti dari "Dimana Bumi dipijak disitu langis di junjung". Ucap Lukmanuddin.

Dalam kesempatan itu pangima yusribajang dan panglima Guntur juga menyampaikan, "Kami tidak ingin Melayu ini hilang karna pembangunan maupun tenaga kerja luar yang mendominasi daerah Adat kami. Maka dengan itu prioritaskanlah putra putri lokal yang ada di Negeri  kami ini, kami tidak ingin seperti Belawan maupun Singapura, anak anak Melayu disana hilang karena pesatnya pembangunan maupun tenagakerja luar yang masuk ke daerah mereka. Kami ingin mempertahankan tanah bertuah Negeri kuala Tanjung ini, agar putra putri lokal jadi pemain bukan penonton". Tutur kedua panglima.

Gambar: Audensi MB ke PT. IAA

Kemudian datok Matsyah (Ketua MB) dan datok Khairul, juga menyampaikan tentang perekrutan tenagakerja baru, agar perusahaan lebih transparans dalam merekrut tenaga kerja baru. kemudian perusahaan harus lebih mempreoritaskan putra putri lokal, agar kesenjangan sosial maupun pengangguran bisa berkurang di zona ring 1 kawasan industri ini.

Dari Pihak perusahaan PT. IAA sangat  berterimakasih atas kunjungan MB ke perusahaan, " ini merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan MB ke perusahaan kami. Perusahaan akan siap berkaloborasi dengan pemerintahan desa maupun pemangku adat Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung", ucap kurnian. 

Audensi Melayu Bertuah mengalir mesra dengan canda tawa hingga acara selesai. Perusahaan sangat meresfon kedatangan Melayu Bertuah. 

MB mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pihak perusahaan maupun makanan dan minuman yang disuguhkan  buat MB.

Turun hadir di dalam audensi dari pihak  perusahaan adalah: Hafis (Legal), syaiful (umum), bella (HRD), Mery (Humas) dan Kurnian. 

Dari Melayu Bertuah yang hadir: Datok Matsyah, Datok Ir. lukmanuddin,  Datok Khairul,  Panglima Guntur, Panglima Yusribajang, Panglima Khariri, Panglima Syahril, Panglima Imron.

Red



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive