-->

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Batu Bara Hadiri Halal BiHalal di Makodim 0208/AS


BATU BARA-Sumut-Perisainusantara.com

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, SIK.,  menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi TNI-POLRI dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Makodim 0208/AS di Jln. Jend. Sudirman Kisaran Kabupaten Asahan. Rabu siang (03/05/2023) pukul 10.00 WIB.



Bahwa kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi TNI-POLRI dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0208/AS bertujuan untuk saling bermaaf-maafan atas kesalahan atau kekhilafan di masa lalu setelah lebaran dan sekaligus mempererat Sinergitas antar instansi Pemerintah, jajaran TNI-POLRI dan Forkopimda di Wilayah Kodim 0208/AS.

Hadir dalam kegiatan ini , Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, SE , Danyon 126/KC Letkol Inf.. Fernando Batu Bara , Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, SIK. , Kapolres Asahan AKBP Rokcy H. Marpaung, SH, SIK, MH. , Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K, MH. , Dan Lanal Tanjung Balai Letkol (P) Aan Pramana Tua Sebayang, SE, DWC. , Waka Polres Batu Bara KOMPOL Joni Sirait, SH.,MH , Dan Subdenpom 1¼ Kisaran Lettu CPM Ridwan , Danki Brimob Tanjung Balai AKP Abdul Holid, S.Sos, MH, Kejari Tanjung Balai Rufina Br.Ginting , Kepala KPKNL Kisaran Agus Budianta, dan Para Perwira, Bintara juga Tamtama Personil dari Kodim 0208/AS, Yonif 126/KC, Polres Asahan, Polres Batubara, Polres Tanjung Balai dan anggota Brimob Tanjung Balai, serta para undangan sebanyak ± 700 orang

Pengarahan dari masing - masing Komandan apel, yakni : 

Dandim 0208/As, menyampaikan Saya mengucapkan mohon lahir dan bathin, mari kita tingkatkan dan pertahankan sinergitas TNI-Polri jangan ada hal-hal yang dapat merusak sinergitas TNI-Polri.

Kapolres Tanjung Balai, menyampaikan pada hari ini kita berkumpul ditempat ini karena rasa semangat dan kita adalah satu, oleh karena itu upaya apapun yang akan memecah belah kita tidak akan terjadi karena kita dalam ridho dan lindungan TYME dan kita adalah satu, saya juga mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir bathin.

Kapolres Asahan, menyampaikan ucapan puji syukur kepada TYME karena sampai saat ini kita masih diberi kekuatan, pada hari ini kita berkumpul dalam rangka halal bihalal yang mana hal ini adalah momentum yang baik dalam penyatuan karena kita merupakan garda terdepan bagi negara dan bangsa dalam hal ini ada dua pesan yang akan saya sampaikan untuk mewujudkan sinergisitas TNI-Polri, Tumbuhkan rasa empati , Wujudkan Simpati pada tindakan nyata.

Dan Lanal Tanjung Balai,  menyampaikan agar kita selalu waspadalah terhadap penyesat - penyesat dan pemecah belah kesatuan yang nyata, karena narasi yang akan membenturkan TNI Polri adalah musuh, mari kita laksanakan Deni Ceni karena seharusnya kita yang memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan biarkan mereka membuat hal-hal yang negatif, dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir & bathin

Kapolres Batu Bara.  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,  karena sampai saat ini kita masih diberi kekuatan untuk dapat berhadir dalam acara ini. Saya beeharap kita TNI Polri jangan mau pecah, kita harus selalu kompak dan tetap bersatu.

Apel gabungan TNI-POLRI selesai, dan  dilanjutkan dengan salam- salaman dan ramah tamah sekaligus makan bersama.

Pantauan wartawan. Sekira pukul 12.00 Wib, kegiatan selesai dilaksanakan, berjalan aman dan lancar, situasi aman dan baik.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive