-->

PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN BATU BARA MELANTIK KEPALA SMA MUHAMMADIYAH 17 DAN SMK MUHAMMADIYAH 15 TANJUNG TIRAM


Batubara, Perisainusantara.com|-

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Batu Bara Bapak Yusri, S.Ag didampingi Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kab. Batu Bara Bapak Verry Agustian, M.Si menggelar acara pelantikan Kepala SMA Muhammadiyah 17 Tanjung Tiram dan Kepala SMK Muhammadiyah 15 Tanjung Tiram untuk Masa Jabatan 2023 sampai dengan 2027.

Dilantik sebagai Kepala SMK Muhammadiyah 15 tanjung tiram bapakbapak Wawan Wibowo, S.Kom dan sebagai Kepala SMA Muhammadiyah 17 tanjung tiram ibu Saodah, S.Pd.

Bertempat di gedung Perguruan Muhammadiyah tanjung tiram, Kegiatan pelantikan pada hari selasa 16 Mei 2023 juga dihadiri oleh Kasubag TU Cabdisdik Wilayah V Provinsi Sumut Ibu Nurhidayana, M.Si, sebagai perwakilan dari bapak Kacabdis. Perwakilan MKKS SMA Drs. Ridwan (Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Talawi), Ketua MKKS SMK Bapak Silistio, M.Pd dan Bendahara MKKS SMK Bapak Riadi, S.Pd.


Dalam sambutannya PDM Kab. Batu Bara Bapak Yusri, S.Ag mengingatkan kepada kepala sekolah yang dilantik, untuk mempedomani peraturan yang ditetapkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam penyelenggaraan pendidikan di Muhammadiyah. 

"Kepala Sekolah dalam mengembangkan pendidikan disekolah harus mampu meneladani Nabi Muhammad SAW dan lebih memfokuskan pada pembentukan Karakter atau Akhlakul karimah, hal ini sejalan dengan nama yang disandang Perguruan Muhammadiyah yaitu orang yang mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad" Lanjut Yusri. 

Dalam sambutan tersebut PD. Muhammadiyah Kab. Batu Bara juga memberi nasihat kepada kepala sekolah  yang baru dilantik agar menguatkan kesabaran dan tidak mudah goyah dalam mengemban amanah jabatan kepala sekolah.


Kontributor: Alwatoni

Penulis: M. Yusri

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive