-->

Genjar Perkenalkan Roundnet, PB PORSI Datangkan Juara Dunia Roundnet Asal Amerika.

Jakarta, Perisainusantara.com

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PB PORSI) terus genjar mengenalkan olahraga yang berasal dari Amerika. Upaya mengenalkan Roundnet di Indonesia, disamping menggelar fun game, couching clinik dan Mabor Roundnet di public area (main barsama).

Meskipun sebagai Cabor yang baru hadir di Indonesia, PB PORSI telah mendapat kepercayaan dari ARF (Asian Roundnet Federation ) sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Asia Roundnet yang akan di gelar di Bali pada September 2023.

Untuk menggaungkan hajatan pertama kali di level Asia, PB PORSI mendatangkan juara dunia Roundnet asal Amerika Serikat Buddy Hammon & Clark Marshall. 

“Kehadirannya Buddy Hammon & Clark Marshall di 3 kota besar Jakarta, Bandung dan Bali untuk menggairahkan Roundnet dan memberikan couching clinik, dalam program Roundnet World Champions Indonesian Tour 2023,” tutur Genta Fajar Ketua Umum PB PORSI di GBK Senayan (4/5).

Selama di Indonesia Buddy Hammon & Clark Marshall memberikan couching clinik dan bertanding bersama Timnas Indonesia di GBK Senayan Jakarta 4 Mei, GOR Koni Jabar Bandung 6-7 Mei dan Lapangan Renon Denpasar Bali pada 9 Mei. Kehadiran juara dunia asal Amerika ternyata mampu menarik animo pemain roundnet dari level pemula hingga professional dengan total peserta mencapai kurang lebih 300 orang untuk terlibat dalam program Roundnet World Champions Indonesian Tour 2023.

“Juara dunia roundnet sengaja didatangkan ke Indonesia agar mendapatkan materi dan pembelajaran secara langsung dari pemain terbaik untuk bermain yang bagus, dan bagaimana menjadi pemain atau atlet roundnet professional.  Event ini diselenggarakan  sebagai bagian dari program sosialisasi ke seluruh Indonesia yang terus digalakkan oleh PORSI sebagai induk olahraga roundnet,” ujar Genta Fajar.

Lanjut Genta, sosok pria plontos yang membawa Roundnet masuk ke Indonesia, selain coaching clinic, dilakukan juga eksebisi melawan timnas Roundnet Indonesia yang antara lain Rudy Nugraha, Fairuzzaman, Suparno, Ronal Amung, Richo Prayudha, Romi Diaz dan lain-lain.

Dan khusus di Bandung, acara tersebut sekaligus diadakannya turnamen roundnet Piala Gubernur Jawa Barat 2023 yang juaranya kembali diraih pasangan Fairuzzaman & Romi Diaz yang sekaligus berhasil mempertahankan gelar setelah setahun sebelumnya juga keluar sebagai juara.   

Buddy Hammon & Clark Marshall berharap dengan event coaching clinic ini, perkembangan roundnet di Indonesia akan semakin berkembang dan para pemain dapat meningkatkan skill juga level permainannya.

“Saya berharap pada gelaran World Championship 2024 nanti timnas Indonesia dapat hadir dengan tim terbaik untuk berkompetisi dengan level terbaik,” ujar Buddy Hammon.

Penulis: Suherman

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive