-->

Kapolres Mura Kunjungi Rumah Duka Korban Lakalantas

Musi Rawas, Perisainusantara.com

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, turut prihatin dan peduli sekaligus berbelasungkawa terhadap Alm Yuharto, korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas. 

Kapolres Mura didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, Kanit Tipidkor, Iptu Marliansyah, Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto, berkunjung (Takziah) kerumah duka untuk mendoakan, dan sedikit memberikan bantuan sekaligus ikut mengantarkan jenazah Yuharto ketempat peristirahatan terakhirnya.

Usai dimandikan, dikafani dan disalatkan, terlihat Kasat Reskrim, dan Kanit Tipidkor ikut mengangkat keranda Yuharto mengantarkan jenazah keliang lahat hingga mengikuti proses penguburan.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara dan Kanit Tipidkor, Iptu Marliansyah, saat dimintai keterangan, Kamis (4/5/2023).

"Kami, seluruh personel, Polres Mura, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas terjadinya peristiwa ini. Maka dari itu saya, Kapolres Mura, beserta para PJU Polres Mura, sengaja kemarin hadir bertakziah kerumah duka untuk mendoakan, dan sedikit memberikan bantuan sekaligus ikut mengantarkan jenazah Yuharto ketempat peristirahatan terakhirnya," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, mungkin apa yang kami lakukan ini tidak seberapa yang dirasakan oleh keluarga alm Yuharto, namun yakinla kami ikhlas mendoakan, dan memberikan bantuan sekaligus ikut mengantarkan jenazah Yuharto kekuburan hingga proses penguburan selesai.

"Saya atas nama, Kapolres Mura beserta seluruh personel Polres Mura, meminta maaf atas kejadian ini dan juga turut berberbelasungkawa, atas musibah ini. Dan yakinla, bahwa kejadian ini tanpa kita kehendaki, namun terjadi lantaran murni musibah yang harus kita hadapi bersama dengan ikhlas dan kesabaran hati," jelas AKBP Danu sapaanya.

Kapolres menambahkan, semoga dengan adanya musibah ini kita diberi kesabaran dan keikhlasan terkhusus keluarga Alm Yuharto, dan kita sama-sama mendoakan semoga alm Yuharto ditempatkan disurga Allah SWT.

"Saya yakin, alm Yuharto, adalah orang yang baik, terlebih lagi latar belakang beliau sebagai kepala sekolah, tentunya keseharian beliau sebagai pendidik banyak hal yang bermanfaat khususnya ilmu yang diberikan serta jiwa kepemimpinan disekolah. Semoga kegiatan ataupun apa yang telah alm Yuharto berikan dan lakukan selama ini, menjadikan amal dan mengantarkan alm Yuharto kesurga Allah SWT, Amiin Yaa Rabalalamin," tutup perwira low profiel ini.(Bari)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive