-->

ACARA PERESMIAN GAPURA KIPAN-A YONIF 126/KC.

Batu Bara, Perisainusantara.com

Komandan Batalyon Infantri 126/KC (DANYONIF 126/KC) Letkol Inf Fernando Batubara beserta Bupati Batu Bara Ir.Zahir, M.AP hadir meresmikan Gapura Kompi-A Yonif 126/KC yang berlokasi di jalan Lintas Propinsi Simpang Perkebunan Tanjung Kasau-Perdagangan, Senin (08/05/2023).

Gapura Kompi-A Yonif 126/KC ini merupakan ide yang dirancang oleh Letkol.Inf Fernando (DANYONIF 126/KC)dan Kapten Inf.Lisbon Situmorang (DANKI 126/KC.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Batu Bara serta Komandan Yonif 126/KC, hadir juga Danki A Yonif 126/KC Kapten Inf.Lisbon Situmorang,  Plt. Camat Laut Tador Ibu Suryanti SH, Asisten 1 Bapak Rusian Heri, Camat Sei-Suka Bapak Tumpak Saragih, Kades Desa Dewi Sri Bapak Muhammad Ferry Darwinanto, Kades Perkebunan Tanjung Kasau Bapak Suheri,Kades Tanjung Kasau Bapak Maruli Sianturi, Sekcam Kecamatan Laut Tador suwardi S.Pd, Perangkat Desa, Personil Polres Batu Bara,Personil Polsek Indrapura, FKDM Kecamatan Laut Tador Bapak Mujio, Ormas Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara dan Tokoh Masyarakat serta Tamu Undangan lainnya.

Acara peresmian Gapura Kompi Senapan-A Yonif 126/KC di awali dengan Pembukaan Oleh Protokol dan dilanjut dengan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Bapak Salimin (Kepala Dusun Desa Dewi sri) sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya Pembangunan Gapura Kompi Senapan-A 126/KC. Pemutaran Video yang disaksikan bersama tentang pembangunan Gapura Kompi Senapan-A Yonif 126/KC dari awal hingga selesai.

DanYonif 126/KC Letkol Inf.Fernando Batu Bara, Dalam sambutannya di acara peresmian menjelaskan bahwa "selama Batalyon ini lebih kurang berdiri 61 tahun dan selama 61 tahun hanya ada Plank kecil "ungkap DanYonif 126/KC. 

Lebih lanjut DanYonif 126/KC menjelaskan bahwa gapura ini penting untuk berdiri strategis dalam upaya meningkatkan semangat kehormatan Satuan maupun hubungan antara Kompi Senapan-A dengan masyarakat sekitar. Gapura ini juga merupakan penanda bahwa terdapat pangkalan ataupun Markas Kompi didalam. Ini juga dianggap penting dan strategis karena merupakan gerbang dan sekaligus sebagai wajah dan cermin dari pada Desa disini. Ucapan terima kasih secara khusus disampaikan DanYonif 126/KC kepada Bupati Batu Bara yang juga sebagai inisiasi atas pembangunan Gapura Kompi 126/KC.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Batu Bara Ir.Zahir,M.AP menyampaikan dengan bangga telah berdirinya Gapura Kompi Senapan-A Yonif 126/KC yang akan membuat suasana di wilayah Desa Perkebunan Tanjung Kasau dan Desa Dewi Sri menjadi aman dan nyaman,Bupati Batu Bara juga mengarahkan agar nantinya area di sekitar Gapura Kompi Senapan-A Yonif 126/KC dapat diperindah dengan menciptakan Taman Bunga atau lainnya yang dapat juga bermamfaat bagi masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kecamatan Laut Tador.

Acara selanjutnya adalah Pemotongan Pita yang diserahkan oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir,M.AP. Kemudian dilanjut dengan Penandatangan Prasasti oleh DanYonif 126/KC Letkol Inf.Fernando Batubara.

Di akhir acara Peresmian dilakukan Foto Bersama dengan latar belakang Gapura Kompi Senapan-A 126/KC dan acara makan bersama.

Penulis: Syahril



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive