-->

Kejuaraan Nasional Paralayang Troi Seri 1 Singkawang, Zero Accident


SINGKAWANG, Perisainusantara.com

Penutupan Kejuaraan Nasional Paralayang Trip Of Indonesia (Troi) Seri 1 Singkawang di Sky Bukit Rindu Alam secara resmi ditutup  Pj. Wali Kota Singkawang H. Sumastro, di Balairoom Hotel Tanjung Bajau Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (28/5/2023).

Event ini telah dilaksanakn dari tanggal 25 s/d Mei 2023, dengan tegori yang di pertandingan antara lain : Ketepatan Mendarat Putra/Putri Junior dan Senior, Ketepatan Mendarat Tandem serta Ketepatan Mendarat TNI/POLRI.

Ketua Fasida Kota Singkawang Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han. menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya yang telah berkenan hadir dalam meramaikan dan mensukseskan Kejuaraan Nasional Paralayang Trip Of Indonesia (Troi) Seri 1 Singkawang, lebih dari 150 sortie Penerbangan dapat terlaksana dengan Zero Accident.

Kota Singkawang merupakan yang pertama kali dan sejarah di Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Kejurnas Paralayang, dalam hal pengalaman event ini masih minim tetapi keterlibatan kepanitaan serta kolaborasi bekerjasama yang baik sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

"Saya selaku Ketua Fasida Kota Singkawang atau wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) merupakan penggiat olahraga Paralayang maupun hobi sehingga dengan adanya tujuan event ini selain untuk bersilahturahmi juga saling mengenal senior dan junior," ujarnya.

Untuk itu, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan daya tarik Wisatawan khususnya di Kota Singkawang. Mudah-mudahan Tahun depan dapat menyelenggarakan yang lebih baik lagi. 

Sementara itu, Pj. Walikota mengatakan, Singkawang kembali mengukir sejarah baru melalui event Kejurnas Paralayang seri 1 Singkawang.

Olahraga ini, memerlukan keterampilan, sertifikasi dan andernalin yang pertama kali digelar kota Singkawang dan Provinsi Kalimantan Barat.

Ajang Kejurnas Paralayang apabila dikemas dengan baik mulai dari penyiapan para Atlet, lokasi (Venue), pengelolaan dan pengembangan daya tarik wisatawan untuk menyaksikan merasakan sensasi terbang tandem melihat keindahan panorama alam di kawasan Sky Park Bukit Rindu Alam. Kita dorong ekosistem Pariwisata yang positif di kota Singkawang. “Bravo Paralayang”. 

Hadir dalam kegiatan, Aspotdirga Koopsudnas Marsma TNI Fajar Ardyanto, M.B.A., M.Si. (Han)., Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, S.H., Ketua Koni Singkawang Bambang Setiadi, Ketua Paralayang Seluruh Indonesia Bapak Asegraf Umar, Dirnatdirga Puspotdirga Kolonel Kes Irwanto, Kasubdipresordirga Letkol Lek Didi Haryadi, Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., Danbrigif 19/KH Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si., M.P.M., danyonnif 641 R/Bru Letkol Inf Sulkifli, Dandim 1202/Skw diwakili Kasdim Mayor Inf Sugiono, Kapolsek Skw Selatan Akp Sumangap Pardomuan S, S.H., M.H., Kadisparpora Skw Bapak Drs. Heri apriadi, Camat Skw Selatan Bapak Apriyadi. 

Event ini resmi ditutup oleh Pj. Wali Kota Singkawang  dan penyerahan hadiah berupa Mendali serta Bonus bagi para pemenang Kejurnas Paralayang.

Peraih juara Nasional Paralayang Seri 1 Singkawang Kategori Ketepatan Mendarat sebagai berikut :

KTM Junior Putra :

Juara I  : Damar Tetuko H. Provinsi Jawa Timur

Juara II  : Triyanto, Provinsi Jawa Tengah

Juara III : Slamet Diki P., Provinsi Jawa Barat

KTM Senior Putra : 

Juara I : Roni Pratama, Provinsi Jawa Timur

Juara II : Naufal Hammam, Provinsi Jawa Timur

Juara III : Ardiansyah Mega P., Provinsi Jawa Timur

KTM Junior Putri :

Juara I : Nur Fadillah, Provinsi Jawa Barat

Juara II : Nadilla Maharani, Provinsi Bali

Juara III : Putri Fauziah Rinjani, Provinsi Jawa Barat

KTM Senior Putri : 

Juara I : Langking Ayu P., Provinsi Jawa Timur

Juara II : Shakira Wasila A., Provinsi Jawa Barat

Juara III : Lina Herlina, Provinsi Jawa Barat

KTM Tandem :

Juara I : Darumaka Rajasa/Cleo Ali, Provinsi Bali  

Juara II : Roni Pratama/Ardiansyah, Provinsi Jawa Timur

Juara III : Sutrisno/FIqih, Provinsi Jawa Timur

KTM TNI/Polri : 

Juara I : Yajid, Provinsi Jawa Timur

Juara II : Yuda Maisa P., Puspotdirga

Juara III : Andik Prasetyo, Provinsi Jawa Timur. 


Penulis : Subari

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive