-->

Kapolsek Indrapura dan Unsur Forkopimda serta Masyarakat Gotong royong Tutup Tanggul Pecah



BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com - Kapolsek Indrapura  AKP Jonni H.Damanik, S.H., M.H bersama Unsur Forkopimda dan warga masyarakat melaksanakan Gotong Royong menutup Tanggul Aliran Sungai Dalu Dalu Dusun XII Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Pitih Kabupaten Batu Bara. Rabu pagi (11/01/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Khusu Bupati Batu Bara Sahala Nainggolan , Kapolsek Indrapura AKP Jonni H.Damanik, S.H., M.H , Camat Air Putih Muliadi , Anggota DPRD Kab. Batu Bara dari Fraksi PKS Amat Muktas , Waka Polsek Indrapura IPTU Arianto Sitorus, S.H , Kanit Binmas Polsek Indrapura IPTU Surianto.SErta Staf Dinas PUTR Kab. Batu Bara Anugerah Salam Sitepu.

Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Air Putih Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Batu Bara ibu Junita Sitompul. Bhabinkamtibmas BRIPKA M. Hasibuan. Personil Koramil 02/Air Putih , Pj. Kepala Desa Tanah Tinggi Suwito , Sekdes Desa Suka Raja Suhardi , serta sekira 100 warga Masyarakat sekitar.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H.Damanik, SH.MH. menjelaskan bahwa Gotong royong menutup tanggul sungai Dalu Dalu yang pecah ini dengan cara membuat benteng dengan karung yang di isi  pasir.

Lanjutnya , juga memberikan bantuan komsumsi untuk masyarakat yang melaksanakan gotong royong.

Adapun dampak dari pecahnya tanggul Dusun XII Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih mengakibatkan Sungai Dalu- Dalu Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih tidak teraliri air sungai dikarenakan volume air sungai Dalu - Dalu mengalir ke Sungai Perkebunan PTPN Kab. Simalungun.

Akibat Pecah nya Tanggul ini aliran  air Sungai dalu dalu tidak sampai ke Desa Tanah Tinggi yang terdapat Pintu Air Sekunder dan Tersier untuk mengaliri air kepersawahan Desa Suka Raja dan Desa Aras 

Dengan sudah di buat tanggul ini maka Saat ini tanggul yang pecah sudah tertutup dan air sungai sudah mengalir kesungai dalu dalu .dan berharap air dapat mengalir ke persawahan Desa Suka Raja dan Desa Aras. Tutup Kapolsek Indrapura AKP Jonni H.Damanik, SH.MH.

(wellas)





Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (172) Pemerintahan (99) Pendidikan (136) politik (89) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive